Home Pegadaian Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian

Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian

6 min read
0
0
Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian

Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian – Investasi merupakan sebuah tren yang sedang diminati oleh kebanyakan orang karena dianggap mudah dan keuntungan yang didapatkan juga cukup provit.

Salah satu jenis investasi yang banyak peminatnya adalah investasi emas karena dianggap lebih stabil, aman, dan liquid.

Advertisements

Berbelanja emas secara cash merupakan cara terbaik, namun karena kondisi ekonomi di Indonesia yang tidak stabil maka kebanyakan orang menjadi lebih susah untuk memiliki emas.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu sampai menghilangkan niatan Anda untuk melakukan investasi emas karena masih ada cara agar Anda tetap mendapatkan emas, salah satu caranya yakni dengan menabung emas.

Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian

Apa itu menabung emas?? Menabung emas merupakan salah satu program pengeluaran baru yang di tawarkan oleh pegadaian. Tabungan emas merupakan salah satu layanan jual beli emas dengan fasilitas menitip dan harga yang sangat terjangkau.

Jadi bagi Anda yang ingin memiliki emas, layanan ini akan mempermudah jalan bagi Anda untuk memulai berinvestasi emas.Baca Trik Investasi Emas Di Pegadaian Supaya Untung Melimpah

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai tabungan emas, di bawah ini akan kami sampaikan bagaimana langkah kerja dari tabungan emas di pegadaian. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda tempuh

  1. Memenuhi 2 persyaratan utama, yang pertama Anda harus membuka rekening tabungan emas dan yang kedua adalah Anda harus membayar biaya administrasi.
  2. Setelah memenuhi 2 syarat tersebut, Anda harus menitipkan uang Anda sebesar Rp 30.000,- sebagai biaya penitipan emas.
  3. Kemudian Anda bisa langsung memulai untuk membayarkan uang setoran yang besar minimalnya disesuaikan dengan 0,01 gram emas. Penyesuaian setoran tergantung dari harga kurs jual yang ada di pegadaian.

Contohnya, misalnya harga emas pergramnya sebesar Rp 500.000,-, maka setoran minimal Anda sebesar Rp 5.000.baca Trik Investasi Emas Di Pegadaian Supaya Untung Melimpah

Advertisements
  1. Anda harus membayar setoran rutin setiap bulannya, karena jika Anda tidak teratur menyetorkan uang Anda maka akan semakin lama juga Anda dapat membawa pulang emas Anda.

Misalnya, setoran harian Anda sebesar Rp 5.000,- maka dalam kurun waktu sebulan Anda sudah dapat menabung sebesar Rp 150.000,-.

Jika Anda rutin setiap bulannya menyetor Rp 150.000,- maka dalam kurun waktu 17 bulan Anda sudah dapat membawa pulang emas yang Anda inginkan.

Namun, jika Anda tidak menyetorkan iuran Anda secara rutin, maka Anda akan membawa pulang emas lebih dari 17 bulan.

Setelah mengetahui langkah kerja tabungan emas, dibawah ini akan kami uraikan juga beberapa keuntungan dan kelemahan dari menabung emas.Baca Cara Menggadaikan Ijazah di Pegadaian

Keuntungan tabungan emas

  1. Anda tidak memerlukan uang muka.
  2. Jangka waktu yang diberikan sangat fleksibel, tergantung dari nasabah itu sendiri.
  3. Setoran minimal yang cukup murah, yakni setara dengan harga 0,01 gram emas.
  4. Emas dapat dijadikan jaminan jika Anda memiliki kebutuhan mendesak.

Kelemahan tabungan emas

  1. Anda baru dapat mengambil emas apabila emas yang Anda tabung sudah mencapai minimal 5 gram.
  2. Di pegadaian terdapat kurs beli dan kurs jual sehingga bila Anda menjaminkan tabungan emas maka akan terjadi selisih yang dikarenakan perbedaan antara kurs beli dan kurs jual.
  3. Jika Anda ingin memiliki emas dalam bentuk fisik, maka Anda akan dikenakan biaya cetak.

Baca : Pinjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan Apa Bisa?

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tabungan emas. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda mengenai hal tersebut dan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan