Home Perbankan Ketahui 4 Kelebihan Pinjaman BCA Syariah Sebagai Berikut Ya

Ketahui 4 Kelebihan Pinjaman BCA Syariah Sebagai Berikut Ya

6 min read
0
0

Pinjaman BCA Syariah – BCA Syariah memiliki layanan pinjaman untuk memenuhi segala jenis kebutuhan, mulai dari modal kerja, pembelian rumah, kendaraan bermotor, dan logam mulia (emas).

BCA Syariah mendanai pembelian barang-barang yang diperlukan oleh nasabah dengan harga pokok dan ditambah margin keuntungan bank yang sebelumnya telah disepakati. Oya, semua jenis pinjaman di BCA Syariah membutuhkan jaminan atau agunan.

Advertisements

BCA Syariah dapat menjadi pilihan pinjaman bagi Anda yang enggan melakukan pinjaman dengan bunga di bank konvensional. Ada beberapa kelebihan pinjaman BCA Syariah dibanding pinjaman syariah lain. Berikut adalah kelebihan pinjaman BCA Syariah:

Kelebihan pinjaman di BCA Syariah

  1. BCA Syariah membiayai berbagai jenis kebutuhan.

BCA Syariah memiliki 6 jenis pembiayaan yang dapat digunakan untuk bermacam-macam kebutuhan, mulai tujuan konsumtif, pembelian rumah sampai modal kerja.

  1. Nominal jumlah angsuran sama setiap bulannya

BCA Syariah mengenakan margin efektif sebesar 14-15% per tahun untuk pembiayaannya. Besar margin secara detail tergantung pada jenis pembiayaan. Baca Pinjam Modal Uang 10 Juta Tanpa Jaminan Mudah Kok

  1. Jangka waktu pengembalian yang lama

Pengembalian pinjaman di BCA Syariah bervariasi, yakni mulai dari 2 – 20 tahun. Lamanya pengembalian pinjaman juga tergantung pada jenis pembiayaan yang dilakukan. Pembiayaan konsumtif atau modal kerja umumnya dapat diangsur maksimal selama 5 tahun. Sedangkan untuk pembiayaan rumah dapat diangsur sampai 20 tahun.

  1. Tata cara pengembalian yang fleksibel

Saat meminjam di BCA Syariah, peminjam dapat mengangsur tiap bulan atau mengembalikan seluruh pinjaman di akhir periode

Persyaratan calon nasabah di BCA Syariah

Berikut adalah persyaratan untuk menjadi calon nasabah di BCA Syariah:

  1. Merupakan WNI
  2. Berumur minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pengembalian pinjaman
  3. Memiliki usaha atau pekerjaan tetap
  4. Memiliki agunan atau jaminan yang sah

Syarat pinjaman di BCA Syariah

Berikut adalah syarat pinjaman di BCA Syariah :

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi KTP Suami/Istri
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi akta nikah
  5. Fotokopi NPWP
  6. Slip gaji 1 bulan terakhir
  7. Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
  8. Asli surat keterangan kerja
  9. Data obyek pembiayaan

Jenis-jenis pinjaman di BCA Syariah

Saat mengajukan pinjaman di BCA Syariah, akan ada 6 jenis pinjaman yang ditawarkan kepada Anda. Keenam produk pinjaman itu memiliki peruntukannya sendiri-sendiri. Karena itu pelajari terlebih dahulu dan tentukan produk pembiayaan mana yang paling cocok untuk Anda. Baca Syarat Pinjaman Bank BCA Untuk Usaha

Advertisements
  1. Pembiayaan modal kerja iB. Seperti namanya, jenis pembiayaan ini khusus digunakan untuk Anda yang membutuhkan modal kerja untuk pembelian bahan baku, barang dagangan dan modal kerja lain.
  2. Pembiayaan investasi iB. Jenis pembiayaan ini hampir sama dengan pembiayaan modal kerja, hanya saja modal kerja ini digunakan untuk rehabilitasi, ekspansi, dan modernisasi usaha. Contohnya adalah seperti untuk pembangunan tempat usaha, pembelian mesin atau pembelian kendaraan operasional.
  3. Pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat (BUR). Seperti namanya, pembiayaan ini ditujukan bagi pelaku usaha kecil, mikro dan menengah untuk mengembangkan usahanya.
  4. KPR iB. KPR iB adalah pembiayaan syariah untuk khusus pembelian rumah maupun apartemen.
  5. KKB iB. KKB iB adalah pembiayaan syariah khusus untuk pembelian kendaraan bermotor.
  6. Emas iB. Emas iB adalah pembiayaan syariah untuk tujuan pembelian logam mulia (emas).

Nah, setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda sudah menemukan pembiayaan yang sesuai?

Simulasi Pinjaman Murabahah di BCA Syariah

Begini Syarat Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di BCA

Pinjaman murabahah adalah pembiayaan yang dilakukan BCA Syariah pada suatu barang yang ingin dibeli oleh nasabah. Pinjaman dengan akad Muharabah berarti nasabah harus mengembalikan pinjaman sejumlah harga pokok barang ditambah dengan margin efektif yang dikenakan bank.

Semisal nasabah ingin membeli barang seharga 5 juta rupiah. Nasabah memiliki uang sejumlah 1 juta rupiah saja. Artinya BCA Syariah mendanai sejumlah 4 juta rupiah kekurangannya. Pembiayaan ini dikenai margin efektif sebesar 14%. Baca Gadai SK Karyawan Tetap di BCA

Jangka waktu pengembaliannya adalah 12 bulan. Sehingga per bulannya nasabah harus mengangsur sejumlah Rp.359.149,47. Perlu diketahui bahwa besarnya margin efektif ini dapat berubah-ubah sesuai dengan ketentuan bank.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan