Home Perbankan Kisaran Lama Proses KTA DBS Disetujui Sampai Terima Duit

Kisaran Lama Proses KTA DBS Disetujui Sampai Terima Duit

6 min read
0
0
Kisaran Lama Proses KTA DBS Disetujui Sampai Terima Duit

Proses KTA DBS Disetujui – DBS atau Dana Bantuan Sahabat adalah bank yang dikenal memiliki persyaratan kredit tanpa agunan (KTA) yang  mudah. Selain itu, nominal pinjaman yang disediakan tergolong tinggi, yakni mencapai 300 juta rupiah.

Sementara, jangka waktu pengembaliannya adalah 12, 24 dan 36 bulan. Selain persyaratan, plafon, dan tenor, yang menjadi pertimbangan saat melakukan pinjaman adalah lama proses persetujuannya hingga pencairannya.

Advertisements

Persetujuan KTA Dana Bantuan Sahabat membutuhkan waktu 1 hari kerja. Sementara itu, proses pencairan dana pinjaman paling lama dilakukan dalam kurun waktu 3 hari kerja. Bagaimanakah tepatnya proses pengajuan KTA di Dana Bantuan Sahabat ini? Simak informasinya berikut ini.

  1. Kenali Pinjamannya

Sebelum melakukan pinjaman di bank, sebaiknya lakukan riset sederhana tentang plafon, tenor, jenis pinjaman (ada agunan atau tidak), serta bunga yang dikenakan. Hal ini ditujukan agar Anda benar-benar yakin dan cocok dengan layanan yang diberikan.

Dana Bantuan Sahabat memberikan pinjaman mencapai 300 juta rupiah dengan pengembalian maksimal 3 tahun dan suku bunga 0,88% per bulan. Sebagai simulasi, semisal Anda meminjam uang sebesar 50 juta selama 12 bulan. Maka cicilan yang harus dibayar tiap bulan adalah Rp.4.606.667. Dan total uang yang harus dikembalikan adalah Rp.55.280.000.

  1. Siapkan Persyaratannya

Persyaratan adalah hal penting yang juga mesti dipertimbangkan saat mengajukan pinjaman. Di Dana Bantuan Sahabat, jenis pinjaman yang diberikan tidak membutuhkan agunan sama sekali. Kriteria yang ditetapkan kepada pemohon adalah sebagai berikut : Baca UPDATE Tabel Angsuran KTA BRI Plus Syarat Ngajukan

  1. WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun
  2. Memiliki penghasilan kotor per bulan minimal Rp.3.000.000 (bagi karyawan), Rp. 5.000.0000 (bagi wiraswasta dan profesional)
  3. Minimal limit kartu kredit adalah Rp.6.000.000 (bagi karyawan) dan Rp.7.000.000 (bagi wiraswasta dan profesional)
  4. Minimal telah bekerja atau berusaha selama minimal 1 tahun dan merupakan karyawan tetap (bagi karyawan) dan minimal 2 tahun (bagi wiraswasta dan profesional)
  5. Minimal masa aktif kartu kredit di bank lain adalah 9 bulan (bagi karyawan) dan 12 bulan (bagi wiraswasta dan profesional)

Sementara itu, persyaratan dokumen yang ditetapkan Dana Bantuan Sahabat juga sangatlah mudah. Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan banyak dokumen seperti pengajuan pinjaman di bank lain. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen seperti :

Advertisements
  1. Aplikasi asli
  2. Fotokopi E-KTP
  3. Fotokopi kartu kredit
  4. Fotokopi NPWP

Ajukan Pinjaman

Untuk mengajukan KTA di Dana Bantuan Sahabat, Anda tidak perlu repot-repot mendatangi kantor cabangnya. Langkah-langkah mengajukan pinjaman di Dana Bantuan Sahabat adalah :

  1. Kunjungi situs pendaftaran KTA Dana Bantuan Sahabat ini. (https://www.dbs.com/id/personal-id/dbs-forms/dana-bantuan-sahabat.page?pid=ID_bh_tre_prodetailloan_KTAlbhmudahbtn_300218)
  2. Pada halaman tersebut, isikan data pada kolom bertajuk “Hubungi Saya”. Isikan data pribadi seperti nama lengkap, kota domisili, jumlah pinjaman, nomor telepon genggam, dan alamat email. Klik “Kirim”. Dengan mengklik “Kirim”, berarti Anda bersedia untuk dihubungi oleh pihak Bank Dana Bantuan Sahabat.
  3. Pihak DBS akan menghubungi Anda untuk mengkonfirmasi pengajuan KTA DBS.
  4. Setelahnya, petugas Dana Bantuan Sahabat akan mendatangi kantor atau rumah Anda. Petugas DBS ini membawa formulir aplikasi dan mengambil persyaratan dokumen yang ditetapkan.
  5. Pihak DBS akan menelepon sekali lagi untuk menanyakan data-data yang diperlukan untuk pihak analis. Setelahnya, akan ada konfirmasi tentang persetujuan atau penolakan pengajuan KTA DBS.
  6. Pencairan KTA Dana Bantuan Sahabat dilakukan langsung ke rekening Anda paling lama 3 hari kerja setelah persetujuan.
  1. Kenali Biaya yang Dikenakan kepada Nasabah

Biaya KTA adalah hal yang pasti dikenakan saat mengajukan pinjaman. Pada Dana Bantuan Sahabat, biaya yang dikenakan adalah biaya provisi atau administrasi, biaya asuransi, serta biaya materai. Baca Berapa Cara Mudah Cek Status Aplikasi KTA DBS

  1. Kembalikan Pinjaman Sesuai dengan Ketentuan

            Saat menentukan kredit, memang harus cermat dan disiplin sehingga tidak terjadi kesulitan pengembalian di masa depan. Dana Bantuan Sahabat memberikan batas waktu pengembalian 3 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo. Jadi, apabila pembayaran cicilan melebihi batas waktu yang ditentukan, maka nasabah akan dikenakan biaya keterlambatan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan