Home Pegadaian Kredit Motor di Pegadaian Syariah Bisa Gak Ya?? Update

Kredit Motor di Pegadaian Syariah Bisa Gak Ya?? Update

5 min read
0
0
Kredit Motor di Pegadaian Syariah Bisa Gak Ya?? Update

Kredit motor di Pegadaian Syariah kini sudah bisa Anda lakukan dengan mudah sekaligus transaksi aman dan nyaman karena berbasis sistem pembiayaan sesuai dengan ketentuan agama.

Tentu sudah pasti yang menggunakan jasa pembiayaan yang dikeluarkan secara khusus oleh Pegadaian ini adalah umat muslim karena memang merekalah target utama konsumen pengguna jasa pembiayaan syari’ah milik Pegadaian.

Advertisements

Pembiayaan atau leasing syariah kini sudah mulai banyak dimiliki oleh lembaga keuangan di Indonesia. Mengingat penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam.

Maka Pegadaian pun berinisiatif menyediakan layanan berbasis syariah untuk memenuhi kebutuhan pengguna jasa Pegadaian khususnya yang beragama Islam.

Beberapa Langkah Mudah Untuk Kredit Motor Di Pegadaian Syariah

Ada beberapa langkah yang bisa dengan mudah Anda lakukan jika ingin menggunakan jasa kredit motor di Pegadaian Syariah untuk kepemilikan sepeda motor.

Namun sebaiknya Anda membuat perbandingan dengan pembiayaan syariah lainnya jika ragu dengan layanan yang dimiliki oleh Pegadaian Syariah. Diluncurkan dengan nama Pembiayaan Amanah dari Pegadaian ini ditujukan untuk PNS dan karyawan swasta. Baca Tabel Kredit Motor Di Pegadaian

Tentunya sebagai salah satu alat transportasi yang sangat dibutuhkan untuk beraktivitas kita membutuhkan jasa pembiayaan yang berbasis syariah agar supaya transaksi bisa dilakukan dengan mudah, ringan dan nyaman sesuai aturan agama.

Berikut beberapa syarat untuk menggunakan jasa Pembiayaan Amanah di Pegadaian Syariah.

  • KTP

Kartu Tanda Penduduk atau KTP menjadi syarat utama saat kita hendak menggunakan jasa pembiayaan Amanah ini. Pastikan KTP yang digunakan masih aktif dan merupakan jenis E-KTP.

Saat Anda mengurus dokumen sebaiknya bawa KTP asli dan fotokopi agar supaya Anda siap saat diminta keduanya.

Advertisements
  • Kartu Keluarga

Dokumen lainnya yang juga diperlukan dalam menggunakan jasa pembiayaan syariah adalah kartu keluarga. Ini juga harus dipastikan masih aktif dan Anda diharapkan membawa versi asli dan fotokopi.Baca Pinjaman Uang Jaminan SK Karyawan

  • SK Pegawai

Syarat yang ketiga adalah SK Pegawai dari tempat Anda bekerja. Biasanya pihak Pegadaian memiliki batas minimal di mana pemohon pembiayaan sudah menjadi Pegawai tetap minimal selama 2 tahun.

  • Surat Rekomendasi

Adanya surat rekomendasi langsung dari atasan tempat Anda bekerja juga akan lebih memudahkan dan melancarkan program pembiayaan yang Anda lakukan. Jangan lupa untuk melampirkan slip gaji selama 2 bulan berturut-turut.

Kemudian setelah Anda melengkapi semua berkas yang diperlukan maka selanjutnya adalah Anda harus mengisi formulir sesuai dengan kartu identitas yang Anda miliki.

Tanda tangani segera formulir tersebut yang menyatakan Anda akan siap mengikuti semua peraturan yang berlaku di dalamnya.

Di antaranya adalah dengan membayar uang muka sebanyak 20% dari jumlah total pembiayaan yang akan dilakukan dengan menggunakan jasa Pegadaian Syariah.

Dan segera setelah Anda menanda tangani akad perjanjian Amanah pihak Pegadaian syariah akan melakukan survey pada kondisi ekonomi Anda. Baca Kredit Mobil Amanah Pegadaian

Dengan cara mendatangi rumah atau tempat tinggal Anda untuk menilai apakah Anda bisa mengikuti pembiayaan dari Pegadaian Syariah dengan lancar atau tidak. Demikian sekilas informasi mengenai cara kredit motor di Pegadaian Syariah.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan