Home Pinjaman KTA BCA Syariah Kelebihan dan Kekurangannya

KTA BCA Syariah Kelebihan dan Kekurangannya

5 min read
0
0
KTA BCA Syariah Kelebihan dan Kekurangannya

KTA BCA Syariah – Bank Central Asia (BCA) merupakan bank swasta terbesar dan termasuk dalam bank yang selalu memberikan fasilitas menarik bagi nasabahnya.

Tak ingin ketinggalan dengan lainnya, BCA Syariah juga memberikan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan suku bunga yang terjangkau. Dalam uraian ini akan membahasa seputar KTA BCA Syariah kelebihan dan kekurangannya.

Advertisements

BCA sendiri mematok 12% untuk tingkat bunga KTA dalam setahun. Jumlah ini termasuk dalam bunga rendah yang ditawarkan jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Bunga yang ditawarkan tersebut berkisar dari 1% hingga 1.07% per tahun tergantung dari tenor pinjaman yang dipilih. Tenor pinjaman sendiri umumnya tersedia dalam kurun waktu 1 tahun hingga 3 tahun.

Pihak BCA pun mengklaim jika mereka dapat menyetujui permohonan pinjaman guna memenuhi kebutuhan yang Anda punya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

KTA BCA Syariah Kelebihan dan Kekurangannya

Jika Anda ingin mengajukan KTA, ada baiknya mengetahui tentang KTA BCA Syariah kelebihan dan kekurangannya yang ada dalam jenis pinjaman yang satu ini. Oleh karena itu, mari kita simak ulasannya. Baca Kredit Tanpa Agunan BRI Apa bisa?

Kelebihan KTA BCA:

  1. Suku bunga yang terbilang rendah

Seperti yang telah disebutkan, bunga yang diberikan oleh pihak BCA terbilang cukup rendah.

  1. Perlindungan oleh asuransi BCA

Perlindungan dalam bentuk asuransi jiwa akan diberikan selama Anda masih dalam peminjaman kredit tanpa agunan milik bank swasta ini.

  1. Pencairan dana yang cepat dan mudah

Setelah permohonan pinjaman Anda disetujui, proses pencairan dana pinjaman kepada BCA akan diturunkan dalam kurun waktu 14 hari saja.

Advertisements
  1. Gratis biaya administrasi

Dalam melakukan proses pengajuan pinjaman ini, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk melakukan administrasi.

Kekurangan KTA BCA:

  1. Terbatasnya kondisi calon pemohon yang dapat mengajukan pinjaman

BCA mewajibkan calon pemohon pinjaman dana untuk memiliki penghasilan minimal Rp 2.500.000 per bulan. Baca Pengajuan Kredit Anggunan BNI

Hal ini menunjukkan pada pihak bank bahwa Anda sekiranya dapat membayar cicilan tiap bulan yang harus dibayarkan. Selain itu, Anda harus menjadi nasabah BCA yang memiliki rekening dan kartu kredit.

Kepemilikan kartu kredit sendiri yakni minimal satu tahun. Sehingga akan sulit bagi Anda yang bukan nasabah bank ini dan membutuhkan dana dalam waktu cepat.

  1. Adanya tenor pinjaman yang terbatas hingga 3 tahun saja.

Jumlah maksimal yang dapat diajukan di BCA adalah Rp 100.000.000. Sedangkan batas waktu yang diberikan untuk melakukan kredit di BCA adalah 36 bulan atau 3 tahun.

Tiga tahun bukanlah waktu yang lama. Oleh sebab itu, pikirkan dengan matang besar dana yang akan diajukan dan bagaimana cara Anda melunasinya.

Apakah Anda tertarik setelah membaca uraian seputar KTA BCA Syariah kelebihan dan kekurangannya di atas? baca Bisakah Kredit Tanpa Agunan BCA

Jika demikian, alangkah baiknya jika Anda kemudian mencermati kembali syarat dan ketentuan yang diberlakukan dan mulai mencari simulasi kredit tanpa agunan ini supaya terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan Anda kelak.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan