Home Pinjaman KTA Danamon Syariah , Berikut Cara Mengajukan Baik Online Maupun Offline

KTA Danamon Syariah , Berikut Cara Mengajukan Baik Online Maupun Offline

4 min read
0
0
KTA Danamon Syariah , Berikut Cara Mengajukan Baik Online Maupun Offline

KTA Danamon Syariah – Dalam bank Danamon terdapat beberapa fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi nasabah maupun non nasabah. Fasilitas kredit tersebut meliputi KTA Dana Instan, Kredit Kepemilikan Rumah, Pendanaan Otomotif, dan Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB.

Jika Anda mengidamkan sebuah rumah dan ingin mengajukan kredit rumah berbasis syariah maka Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB adalah solusinya. KTA Danamon Syariah, berikut cara mengajukan baik online maupun offline.

Advertisements

Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB adalah pembiayaan pembelian rumah tinggal baik itu apartemen maupun villa dengan sistem IMBT (Ijarah Muntahiya Bit Tamlik).

IMBT tersebut merupakan penyediaan dana untuk memindahkan hak atau manfaat suatu barang atau jasa berdasarkan dengan transaksi sewa yang bertujuan untuk memindahkan kepemilikan suatu barang.

Syarat Wajib Mengajukan KTA Danamon Syariah

Tujuan dari layanan ini adalah untuk menyediakan kebutuhan nasabah untuk memiliki rumah tinggal baik bekas maupun baru, untuk memperoleh penguasaan suatu barang berdasarkan layanan perbankan syariah.

Syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan layanan pinjaman tersebut adalah: Baca Pinjaman Bank Danamon Untuk Usaha

  • Warga Negara Indonesia
  • Sudah berkeluarga, minimal memiliki keluarga inti yaitu ayah, ibu, dan anak.
  • Usia minimal 21 tahun maksimal 65 tahun dan sudah menikah.
  • Merupakan seorang karyawan, wiraswasta, dan profesional.
  • Memiliki gaji 5 juta per bulan.
  • Minimal memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun.

Jika Anda sudah memenuhi kriteria di atas maka sudah bisa mengajukan Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB. KTA Danamon Syariah, berikut cara mengajukan baik online maupun offline.

Advertisements

Pengajuan Secara Offline

  1. Melengkapi dokumen persyaratan meliputi KK (fotokopi), Akta Nikah atau Surat Perceraian (fotokopi), Identitas diri (fotokopi), formulir aplikasi, slip gaji, NPWP (fotokopi), rekening bank berisi 3 bulan terakhir, fotokopi ijin praktek bagi profesional, fotokopi ijin usaha, laporan keungan (fotokopi), surat pernyataan pengajuan pembiayaan pemilikan properti.
  2. Membawa dokumen tersebut ke kantor bank Danamon terdekat.
  3. Mengutarakan maksud dan tujuan kepada petugas bank.
  4. Petugas bank akan menganalisis dokumen Anda untuk keputusan diterima atau tidak.

Pengajuan Secara Online

  1. Kunjungi web resmi bank Danamon di danamon.co.id.
  2. Klik menu Personal, kemudian Pinjaman, lalu klik Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB.
  3. Baca syarat-syarat dan ketentuannya.
  4. Klik Ajukan Sekarang.
  5. Jika Anda nasabah bank Danamon maka klik nasabah, jika bukan klik non nasabah.
  6. Mengisi form yang telah disediakan dengan lengkap.
  7. Klik Ajukan Sekarang.

Jenis pinjaman ini menyediakan dana dari 100 juta rupiah sampai 5 milyar rupiah. Ketentuan tenornya adalah sampai 20 tahun atau sesuai dengan kebijakan pihak bank setelah direview. Baca Angsuran Pinjaman Bank Danamon

Dalam pengajuannya ada beberapa biaya administrasi yang harus ditanggung meliputi biaya materai, notaris, asuransi, dan biaya apraisal jika pembiayaannya lebih dari 5 milyar. KTA Danamon Syariah, berikut cara mengajukan baik online maupun offline yang telah disebutkan di atas.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan