Home Pinjaman KUR BRI Tanpa Agunan , Apa Saja Syarat Wajib Kita Penuhi

KUR BRI Tanpa Agunan , Apa Saja Syarat Wajib Kita Penuhi

4 min read
0
0
KUR BRI Tanpa Agunan, Apa Saja Syarat Wajib Kita Penuhi

KUR BRI Tanpa Agunan – Meskipun KUR sudah terkenal di masyarakat luas, namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa ada yang masih belum mengetahui seputar KUR tersebut.

Untuk itu kami pun ingin memberikan bahasan tentang apa saja sebenarnya syarat serta ketentuan dari pengajuan KUR BRI tanpa agunan.

Advertisements

Sebenarnya jika Anda memang membutuhkan modal untuk usaha, bisa-bisa saja mengajukan pinjaman KUR ke berbagai bank. Akan tetapi banyak masyarakat yang lebih memilih KUR BRI ketimbang dari bank lainnya.

Itu dikarenakan BRI sendiri sudah belasan tahun memberi layanan maksimal kepada orang-orang kelas bawah. Sehingga BRI pasti memiliki pengalaman yang lebih baik dalam memberikan pelayanannya.

Persyaratan Umum dari KUR BRI Tanpa Agunan

Siapa saja yang ingin mengajukan KUR BRI tanpa agunan, maka jangan ragu mulai sekarang. Pasalnya untuk mengajukan KUR, Anda tidak memerlukan berbagai persyaratan yang sulit untuk dipenuhi.

Semua persyaratan yang dibutuhkan itu hanya akan secara umum saja. Sehingga kami yakin masing-masing nasabah pasti bisa memenuhi segala macam persyaratan tersebut.

Langsung saja pada syarat pertama, calon debitur dari KUR harus menjalankan usahanya minimal selama 6 bulan (ini khusus bagi yang meminjam KUR mikro).

Syarat kedua, usaha yang dijalankan itu dijamin memiliki produktivitas yang tinggi dan juga layak untuk ke depannya, namun sebelum bankable.

Advertisements

Syarat kedua, KUR nantinya untuk kebutuhan investasi ataupun kebutuhan untuk modal kerja. Sehingga jika Anda mengajukan KUR untuk kebutuhan konsumtif, tentu saja tidak akan bisa atau tidak akan diperbolehkan. Baca Lama Proses Peminjaman Uang Di Bank

Syarat ketiga, Anda masih tetap bisa mengajukan KUR meskipun sedang menerima kredit konsumtif. Misalnya saja sedang kredit kendaraan, kredit rumah dan sebagainya. Kemudian setelah itu, Anda hanya perlu mempersiapkan berbagai macam dokumen administrasi.

Dokumen administrasi ini akan berupa fotokopian dari Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, surat cerai (jika sudah bercerai) dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menanyakan kepada pihak customer service dari bank BRI.

Persyaratan yang sudah kami sebutkan di atas adalah syarat paling wajib dan harus dipenuhi bagi siapa saja yang ingin memperoleh KUR.

Dengan adanya KUR tentu saja akan sangat membantu perekonomian masyarakat yang sedang ingin merintis usaha. Ini adalah program dari pemerintah yang bekerja sama dengan bank-bank demi menaikkan pendapatan per kapita.

Pada kenyataannya, semenjak diadakannya KUR, perekonomian di desa-desa terjadi peningkatan. Sekian berita atau informasi yang dapat disampaikan kami di hari ini.

Jika Anda masih belum paham tentang apa itu KUR BRI tanpa agunan, Anda bisa langsung mengunjungi bank BRI untuk memperoleh penjelasan rinci. Baca Pencairan KUR BRI Agunan Sertifikat?

Intinya, KUR ini akan membantu Anda yang tidak memiliki modal, namun berkeinginan untuk membangun sebuah usaha ataupun bisnis.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan