Home Perbankan Lebih Menguntungkan Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan

Lebih Menguntungkan Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan

5 min read
0
0
Lebih Menguntungkan Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan

Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan – Emas kian populer kedudukannya sebagai alat investasi yang dinilai mampu mendongkrak keuntungan pemiliknya.

Logam mulia ini tentunya diminati berbagai kalangan masyarakat. Karena nilainya cenderung bertahan di tengah-tengah inflasi dan ketidakstabilan ekonomi, banyak orang memburunya sehingga logam ini tidak pernah sepi peminat.

Lebih menguntungkan investasi emas batangan atau perhiasan? Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh para pemula atau pemain baru di dunia investasi emas. Sebenarnya, ini tergantung pada tujuan investasi Anda.

Advertisements

Baik itu investasi emas batangan atau perhiasan, keduanya memberikan keuntungan yang berbeda dalam investasi.

Lebih Menguntungkan Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan

Jika Anda bingung memilih antara investasi emas batangan atau perhiasan, pertimbangkan beberapa hal berikut:Baca Cara Beli Emas di Antam Simatupang

  1. Tujuan

Mengapa perlu merumuskan tujuan investasi? Tentu saja agar Anda bisa mendapatkan keuntungan. Merumuskan tujuan sangat penting untuk mendatangkan keuntungan maksimal di kemudian hari.

Langkah ini juga menjadi penentu apakah nantinya Anda perlu berinvestasi emas batangan atau perhiasan. Jika Anda memiliki tujuan jangka panjang, emas batangan sangat tepat untuk dijadikan alat investasi.

Harga dan nilai emas batangan cenderung lebih stabil dibandingkan dengan perhiasan. Bahkan, emas batangan akan berharga lebih tinggi dari harga beli saat Anda menjualnya di kemudian hari.

Perlu Anda ketahui, beberapa perhiasan emas berharga mahal karena ada biaya pembuatan, terlebih perhiasan emas dengan desain yang rumit dan langka.

Advertisements

Namun, beberapa tahun kemudian, saat Anda menjualnya, bisa jadi harga yang Anda dapatkan sama atau bahkan lebih rendah dari harga saat membelinya.

  1. Emas Batangan atau Emas Perhiasan

Jadi, lebih menguntungkan investasi emas batangan atau perhiasan? Kesimpulannya, emas batangan lebih menguntungkan dan ideal sebagai investasi jangka panjang karena harga jual yang tinggi dan kemurnian yang lebih terjamin.Baca Bisakah Beli Emas Antam di Bank?

Jika Anda membeli emas batangan dari Antam, Anda akan mendapatkan sertifikat yang di dalamnya tercakup data mengenai kadar, berat, dan nomor id.

Untuk berinvestasi, emas perhiasan tampaknya bukan pilihan yang tepat karena kemurniannya tidak terjamin.

Harga jual yang cenderung lebih rendah dari harga beli, serta adanya biaya pembuatan perhiasan. Biaya pembuatan inilah yang membuat perhiasan emas lebih mahal dari harga seharusnya.

  1. Sesuaikan Dengan Tujuan

Investasi atau menabung emas masih menjadi salah satu alternatif investasi yang banyak diminati semua kalangan.

Jika Anda telah merumuskan tujuan sesuaikan jenis emas yang akan Anda pilih dengan tujuan semula. Kedua jenis emas, baik itu batangan dan perhiasan, tentunya memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing.

Apapun jenis emas yang Anda pilih, cermati tujuan investasi Anda agar bisa mendatangkan keuntungan maksimal.Baca Beli Emas Batangan di Bank Mandiri

Sudah jelas bukan, lebih menguntungkan investasi emas batangan atau perhiasan? Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, tentukan tujuan investasi dan mulailah investasi emas pertama Anda untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan