Home Perbankan Lihat Proses KTA DBS Berapa Hari Cair Ya

Lihat Proses KTA DBS Berapa Hari Cair Ya

6 min read
0
0
Lihat Proses KTA DBS Berapa Hari Cair Ya

Proses KTA DBS  – DBS atau Dana Bantuan Sahabat memiliki layanan kredit tanpa agunan yang mencapai nominal 300 juta rupiah. KTA DBS ini dapat menjadi salah satu alternatif ketika membutuhkan dana dalam waktu cepat. Sebab, KTA DBS ini dapat cair dalam waktu 3 hari saja sejak konfirmasi persetujuan dari bank.

Selain waktu pencairan dana yang cepat, KTA DBS ini memiliki bunga yang ringan, yakni 0,88% per bulan. Bunga di bawah 1% seperti KTA DBS ini tentu sangat jarang ditemui. Pinjaman di DBS dapat dicicil dalam jangka waktu 12, 24 atau 36 bulan.

Advertisements

KTA DBS ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti untuk pembelian barang elektronik, renovasi rumah, higga dana pendidikan. KTA DBS bisa diakses bagi Anda yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengajukan KTA Dana Bantuan Sahabat ini?

Persyaratan Pemohon KTA Dana Bantuan Sahabat

Berikut adalah persyaratan bagi pemohon KTA Dana Bantuan Sahabat :

  1. WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun
  2. Memiliki penghasilan kotor per bulan minimal Rp.3.000.000 (bagi karyawan), Rp. 5.000.0000 (bagi wiraswasta dan profesional)
  3. Minimal limit kartu kredit adalah Rp.6.000.000 (bagi karyawan) dan Rp.7.000.000 (bagi wiraswasta dan profesional)
  4. Minimal telah bekerja atau berusaha selama minimal 1 tahun dan merupakan karyawan tetap (bagi karyawan) dan minimal 2 tahun (bagi wiraswasta dan profesional)
  5. Minimal masa aktif kartu kredit di bank lain adalah 9 bulan (bagi karyawan) dan 12 bulan (bagi wiraswasta dan profesional)

Persyaratan Dokumen KTA Dana Bantuan Sahabat

Untuk mengajukan KTA DBS, siapkanlah dokumen berikut ini :

  1. Aplikasi asli
  2. Fotokopi E-KTP
  3. Fotokopi kartu kredit
  4. Fotokopi NPWP

Simulasi dan Tabel Angsuran KTA Dana Bantuan Sahabat

Misalkan, jumlah pinjaman yang Anda ajukan adalah Rp.50.000.000. Jangka waktu pengembalian pinjaman yang Anda pilih adalah 12 bulan. Dengan suku bunga 0,88% per bulan, maka cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan adalah Rp.4.606.667. Total bunga yang Anda bayarkan untuk pinjaman 50 juta adalah Rp.5.280.000.

Biaya-biaya yang Dikenakan pada Nasabah

Saat menggunakan layanan KTA Dana Bantuan Sahabat, ada biaya-biaya yang wajib untuk dibayarkan sebagai nasabah. Biaya-biaya itu adalah : Baca Kisaran Lama Proses KTA DBS Disetujui Sampai Terima Duit

Advertisements
  1. Biaya provisi atau administrasi, biaya transfer dan biaya tahunan

Biaya provisi atau administrasi dibayarkan oleh nasabah sebagai biaya balas jasa atas disetujui dan dicairkannya pinjaman. Biaya provisi atau administrasi ini akan secara otomatis dipotong dari pinjaman yang cair. Jadi ketika meminjam uang sejumlah 5 juta rupiah, saat pencairan Anda tidak akan menerima dalam nominal tersebut karena sudah dipotong biaya-biaya.

Biaya transfer sekaligus akan dipotong dari pinjaman, jika pencairan dana dilakukan ke rekening dari bank yang berbeda dan memang dikenakan biaya transfer.

Sementara, biaya tahunan dikenakan jika kredit berlangsung lebih dari 1 tahun. Biaya tahun ke2 biasanya akan dikenakan sekaligus pada tagihan bulan ke 13.

  1. Bea materai

Saat melakukan pengajuan KTA, akan membutuhkan materai pada dokumen seperti lembar aplikasi KTA, lembar persetujuan kredit, maupun lembar pelunasan KTA. Semua biaya materai yang digunakan pada dokumen tersebut akan dibebankan kepada debitur.

  1. Biaya asuransi

Selain biaya provisi atau administrasi, dana pinjaman DBS yang cair juga akan dikurangi dengan premi asuransi. Asuransi ini merupakan salah satu manajemen resiko yang dilakukan bank apabila ada resiko terjadi kepada debitur.

  1. Biaya keterlambatan pembayaran

Biaya ini tidak akan dikenakan kepada debitur asalkan membayarkan tagihan dengan jumlah yang ditentukan pada tanggal jatuh tempo. Baca UPDATE Nomer DBS KTA Call Center 24 Jam Layanan Nasabah

Pembayaran Cicilan KTA Dana Bantuan Sahabat

Pembayaran KTA Dana Bantuan Sahabat dapat dilakukan melalui ATM DBSI, melalui metode auto debet, transfer, melalui jaringan ATM Bersama, ALTO, Prima, melalui transfer dari ATM BCA dan melalui bank rekanan lain yang bekerjasama dengan Dana Bantuan Sahabat.

Ingat untuk selalu membayarkan tagihan KTA dengan tepat waktu. Dana Bantuan Sahabat menganjurkan debiturnya untuk membayarkan tagihan selambat-lambatnya 3 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan