Home Perbankan Melihat Tabel Cicilan KTA Standard Chartered Update

Melihat Tabel Cicilan KTA Standard Chartered Update

9 min read
0
0

Memilih sebuah Bank untuk mengajukan KTA atau kredit tanpa agunan memang harus dilakukan secara tepat untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Salah satu Bank yang memberikan fasilitas kredit tanpa agunan dengan suku bunga rendah serta kompetitif adalah Bank Standard Chartered.

Berikut ini ada tabel cicilan KTA Standard cartered 2018, akan tetapi pertama-tama akan diuraikan terlebih dahulu beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mengajukan kredit tanpa agunan di Bank ini:

Advertisements
  1. Harus berusia 21 hingga 60 tahun.
  2. Memiliki pendapatan bersih per tahunnya minimal Rp 96.000.000 atau lebih.
  3. Harus tinggal serta bekerja di wilayah kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi.
  4. Harus mencantumkan nomor telepon yang aktif pada aplikasi pengajuan kredit tanpa agunan atau KTA.

Persyaratan di atas merupakan persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh para calon debitur. Tentu saja masih ada beberapa persyaratan lainnya yang akan dijelaskan secara detail oleh pihak Bank Standard Chartered.

Berapa Sih Suku Bunga KTA Standard Chartered

Lamanya waktu angsuran juga disesuaikan dengan jumlah dana yang dipinjam, dengan lama waktu angsuran maksimal hingga 60 bulan. Kemudian, berikut ini ada tabel cicilan KTA Standard Chartered 2018, bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan kredit tanpa agunan dengan suku bunga yang rendah di BSC: Baca Call Center Standar Chartered KTA 24 Jam

  1. Dana pinjaman kurang dari atau hingga Rp 50.000.000, maka suku bunga yang ditawarkan adalah sebesar 1,59% per bulannya.
  2. Dana pinjaman lebih dari Rp 50.000.000 sampai dengan Rp125.000.000, maka ada dua suku bunga yang ditawarkan untuk karyawan, yaitu sebesar 1,29%. Sedangkan untuk debitur yang berprofesi sebagai wiraswasta suku bunga yang ditawarkan adalah 1,69%.
  3. Dana pinjaman lebih dari Rp 125.000.000, suku bunga yang ditawarkan adalah sebesar 0,98%.

Ada perbedaan yang signifikan dari segi tabel angsuran dan suku bunga yang ditawarkan sesuai dengan profesi debitur, yaitu profesi karyawan dan wiraswasta. Akan tetapi terlepas dari perbedaan tersebut, suku bunga yang diberikan bersifat daftar atau flat.

Memang, persyaratan dan tabel angsuran di atas cukup mudah untuk dipahami. Namun untuk lebih jelas dan detailnya, Anda direkomendasikan untuk langsung datang ke kantor Bank Standard Chartered atau menghubungi layanan nasabah di nomor 68000. Di sana Anda akan diberikan penjelasan seinformatif mungkin tentang persyaratan beserta brosur tabel angsuran yang bisa Anda pelajari sendiri.

BSC sendiri merupakan salah satu Bank asing yang sangat memahami nasabahnya, sehingga pelayanan yang diberikan pun tidak perlu diragukan lagi. Itulah tabel cicilan KTA Standard Chartered 2018, dengan informasi suku bunga terbaru. Diharapkan uraian diatas dapat menjadi informasi untuk Anda ingin mengajukan kredit tanpa agunan di Bank Standard Chartered.

Advertisements

Cek Status Aplikasi KTA Standard Chartered Via HP

Salah satu syarat dalam mengajukan kredit di KTA Standard Chartered adalah dengan mengisi form di aplikasi kredit tanpa agunan Standard Chartered. nasabah diwajibkan untuk mengisi data yang nantinya akan dianalisis. Jika sudah dianalisis baru ditentukan apakah pengajuannya diterima atau ditolak. Akan tetapi dalam proses menunggu kadang terlalu lama hingga penasaran. Baca Pengajuan KTA CIMB Niaga Online

Lalu apakah bisa cek status aplikasi KTA Standard Chartered via Hp. Selain datang langsung ke kantor cabang Standard Chartered ternyata pengecekan status aplikasi juga bisa dilakukan lewat handphone masing-masing nasabah.

Melihat Tabel Cicilan KTA Standard Chartered Update

Tentu tidak semua kota terdapat kantor cabang Standard Chartered. Apalagi yang sebelumnya mengajukan KTA lewat online dan di kotanya tidak ada kantor Standard Chartered. Pada dasarnya, tujuan dari pengecekan status aplikasi KTA Standard Chartered adalah untuk mengetahui sampai mana perkembangan proses pengajuan nasabah.

Hal tersebut dikarenakan data diri yang telah diberikan lewat aplikasi KTA nantinya akan dibawa ke pusat dan diperiksa. Jika belum sampai ke pusat, artinya data Anda belum di proses apapun dan kemungkinan dana cair juga akan lama. Bagaimana cek status aplikasi KTA Standard Chartered via Hp? Caranya adalah dengan menghubungi customer centre  Standard Chartered.

Cek Status Aplikasi KTA Customer Contact Care 

Anda bisa menghubungi customer contact care Standard Chartered di (021) 57 9999 88 atau 68000 dari Hp. Jika sudah terhubung ke petugas customer care maka tanyakanlah status dari aplikasi KTA yang sudah diisi.

Mungkin sebelumnya Anda perlu menyiapkan sejumlah data diri seperti KTP atau buku tabungan untuk jaga-jaga jika nanti ditanyakan oleh petugas customer care. Jika dirasa status aplikasi sudah sampai ke pusat, maka akan diberitahu bahwa status aplikasi sedang dalam proses penganalisisan. Akan tetapi jika belum biasanya akan diberitahu kalau belum sampai ke pusat dan Anda akan dianjurkan untuk menunggu sebentar lagi.

Selain dengan menghubungi customer contact care, Anda juga bisa menanyakannya lewat email Standard Chartered di id.contactcentre@sc.com. Jika lewat email biasnya respon yang diberikan agak lama. Jadi dianjurkan untuk menelepon customer contact care saja.

Perlu diketahui bahwa batas normal lama waktu yang diperlukan untuk proses aplikasi dalam pengajuan KTA Standard Chartered adalah 3 sampai 5 hari kerja dan itu tergantung dari kelengkapan dokumen serta aplikasinya. Baca Lama Proses KTA Standard Chartered

Jika dirasa belum sampai batas waktu tersebut, nasabah yang mengajukan pinjaman KTA dianjurkan untuk menunggu saja. Demikian ulasan cara cek status aplikasi KTA Standard Chartered via Hp.

Sebelum itu pastikan dahulu dokumen dan data diri yang ada di aplikasi sudah lengkap sehingga aplikasi bisa segera di proses. Jika sudah diterima pengajuannya, nasabah akan dihubungi kembali dan dana pinjaman bisa langsung di transfer ke rekening nasabah. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan