Home Pinjaman Mencari Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank ,Berikut Solusinya

Mencari Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank ,Berikut Solusinya

5 min read
0
0
Mencari Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank,Berikut Solusinya

Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank  – Selama ini, di dalam masyarakat seolah sudah tertanam bahwa jika ingin mengajukan pinjaman haruslah memiliki jaminan.

Namun ternyata tidak semua lembaga keuangan memberikan syarat jaminan dalam memberikan pinjaman.

Advertisements

Ada juga lembaga keuangan yang memberikan program pinjaman tanpa jaminan, baik di lembaga keuangan bank maupun non bank.

Pengajuan pinjaman tanpa jaminan non bank akan sangat membantu saat Anda sedang membutuhkan dana cepat dan tidak ingin dibebani dengan syarat kepemilikan aset ataupun kartu kredit.

Lembaga pinjaman non bank bisa menjadi alternatif yang akan memberikan pinjaman pada Anda tanpa jaminan dan kartu kredit.

Mencari Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank,Berikut Solusinya

Meskipun menawarkan pinjaman tanpa jaminan, beberapa lembaga perbankan biasanya memberikan syarat berupa kepemilikan kartu kredit bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Baca Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah, Apa Bisa?

Inilah yang kemudian membuat beberapa orang memilih untuk berpikir ulang sebelum mengajukan pinjaman tanpa jaminan di lembaga perbankan. Karena itulah Anda bisa memilih mengajukan pinjaman tanpa jaminan non bank ini.

Lembaga pinjaman non bank ini biasanya juga akan menawarkan pada Anda dua jenis pinjaman yang bisa Anda pilih. Pertama adalah pinjaman jangka pendek dan yang kedua pinjaman jangka panjang.

Namun umumnya pinjaman tanpa jaminan non bank ini bersifat jangka pendek, yang mana jumlah pinjaman pun tidak begitu besar dengan jangka pelunasan yang tidak terlalu lama.

Advertisements

Jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan mencapai 3-5 juta rupiah. Jumlah ini memang tidak direkomendasikan untuk Anda gunakan sebagai dana modal usaha, namun lebih sesuai jika Anda gunakan dalam keadaan mendesak saja.

Namun tetap, meskipun dibilang tanpa jaminan, bukan berarti pihak lembaga pinjaman tidak akan mengajukan persyaratan sebelum Anda mengajukan pinjaman. Baca Syarat Pinjaman BRI Untuk Usaha

Syarat yang diberikan ini tidak bertujuan mempersulit peminjam, namun ditujukan untuk memberi kepastian pada lembaga pinjaman bahwasannya Anda sanggup melunasi pinjaman yang Anda ajukan.

Berbeda dengan lembaga pinjaman bank yang memberikan persyaratan yang biasanya berupa kepemilikan kartu kredit, persyaratan yang diajukan lembaga pinjaman non bank ini cenderung lebih mudah dan tidak memberatkan.

Peminjam biasanya diminta untuk menyerahkan dokumen berupa kartu identitas serta slip gaji saat mengajukan pinjaman. Syarat yang mudah bukan?

Keuntungan yang Anda dapatkan saat mengajukan pinjaman di lembaga pinjaman non bank ini pun tak kalah besar dari lembaga pinjaman bank. Selain adanya suku bunga yang dibebankan, Anda akan diuntungkan dengan prosesnya yang mudah dan dana yang cepat cair.

Jika Anda berminat mengajukan pinjaman tanpa jaminan non bank ini, Anda bisa memilih beberapa lembaga yang kesemuanya sudah diakui oleh pemerintah. Baca Simulasi KTA BRI Plus Bunganya

Anda bisa memilih Koperasi Simpan Pinjam, Pegadaian serta perusahaan modal ventura. Lembaga-lembaga ini dijamin tepercaya karena sudah diakui oleh pemerintah.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan