Home Pinjaman Mengajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Di bank Apakah Bisa Ya?

Mengajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Di bank Apakah Bisa Ya?

4 min read
0
0
Mengajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Di bank Apakah Bisa Ya?

Mungkin masih banyak orang yang merasa ragu dengan jaminan sertifikat tanah untuk mengajukan pinjaman ke bank.

Biasanya memang yang sering terjadi sertifikat rumah yang dijadikan jaminan untuk pengajuan pinjaman ke bank. Akan tetapi sebenarnya sertifikat tanah pun bisa untuk dijadikan jaminan dalam pengajuan kredit kepada bank.

Advertisements

Sekarang ini sudah banyak sekali bank yang menerima sertifikat tanah untuk mengajukan kredit, sehingga tidak perlu ragu lagi bila memang membutuhkan dana segar untuk berbagai kebutuhan.

Ada berbagai bank yang juga menyediakan berbagai produk pinjaman yang menggunakan sertifikat tanah sebagai jaminan, sehingga sekarang sudah banyak sekali pilihan pinjaman bank yang bisa diambil hanya dengan modal sertifikat tanah.

Pinjaman Bank Jaminan Sertifikat Tanah

Pada masa sekarang ini yang mana kebutuhan hidup manusia semakin berkembang dengan harga yang juga sangat tinggi membuat cukup banyak orang yang membutuhkan dan menggunakan pembiayaan untuk memenuhi kebutuhannya tersebut.

Ada berbagai macam kebutuhan yang biasanya memerlukan pinjaman dari bank seperti misalnya biaya berlibur atau berwisata, biaya untuk membangun sebuah usaha, biaya untuk pernikahan, dan lain sebagainya.

Sebagian besar kebutuhan itu memiliki harga yang sangat tinggi, sehingga kebanyakan orang lebih memilih untuk memenuhinya dengan pinjaman.

Dengan menggunakan pinjaman dari bank tentunya uang yang dikeluarkan tidak terlalu besar, sehingga pengeluaran uang bisa sedikit demi sedikit setiap bulannya dalam jangka waktu tertentu.

Advertisements

Terhitung ada beberapa bank yang menyediakan produk pinjaman dengan jaminan sertifikat tanah, baik itu bank milik pemerintah maupun bank swasta. Baca Pinjaman Bank BRI 100 Juta

Sebut saja bank BRI, BNI, BTN, dan masih banyak lagi bank lainnya yang menyediakan produk pinjaman dengan jaminan semacam itu. Pada bank BRI terdapat beberapa jenis kredit yang bisa menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan seperti misalnya kredit usaha rakyat, kredit multiguna BRI, dan lain sebaginya.

Untuk BNI juga sama ada kredit tanpa agunan, ada kredit usaha dan lain sebagainya. Besaran bunga yang harus dibayarkan pun bervariatif tergantung jenis atau produk kredit yang akan diambil dan atau akan diajukan oleh calon pemohon kredit.

Dalam sebuah pertimbangan dalam mengambil atau mengajukan kredit sebaiknya menggunakan beberapa data yang valid dan sangat membantu.

Untuk menjadi bahan pertimbangan dalam mengajukan kredit sebaiknya cari dulu informasi mengenai produk kredit yang dimaksud.

Informasi yang diperlukan adalah besaran bunganya berapa, jangka waktu kreditnya berapa lama dan fasilitas apa saja yang mungkin didapatkan dari pengambilan kredit tersebut.

Dengan data suku bunga dan jangka waktu kredit, maka sudah bisa dibuat dan diperhitungkan tabel angsurannya yang harus dibayarkan setiap bulan. Baca Pinjaman Bank BRI 50 Juta

Dengan begitu pinjaman bank menggunakan jaminan sertifikat tanah bisa dilakukan hampir di semua bank di Indonesia.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan