Home Pegadaian Pegadaian Syariah Bpkb Motor Berikut Syarat Dan Ketentuannya

Pegadaian Syariah Bpkb Motor Berikut Syarat Dan Ketentuannya

5 min read
0
0
Pegadaian Syariah Bpkb Motor Berikut Syarat Dan Ketentuannya

Pegadaian Syariah Bpkb Motor Berikut Syarat Dan Ketentuannya – Proses meminjam uang memang bisa dilakukan pada siapa saja. Cara paling mudah mungkin dengan meminjam kepada kerabat dekat.

Namun, ketika Anda membutuhkan sejumlah uang dengan nominal tidak sedikit, meminjam ke kerabat pun terkadang banyak kendala.

Advertisements

Sedangkan ketika Anda ingin meminjam uang ke bank, prosesnya yang ribet dan proses pencairan yang lama, sering kali membuat Anda semakin kesulitan, sementara Anda memerlukan uang dalam jumlah besar untuk dipakai secepatnya.

Ketika Anda menjumpai masalah tersebut di atas, hal pertama yang terpikir pastilah tempat pegadaian barang. Salah satu yang cukup umum untuk digadaikan adalah BPKB sepeda motor, selain nilainya cukup besar, gadai BPKB juga tidak terlalu membebani si penggadai.Baca Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian

Namun, apabila Anda ingin melakukan proses menggadaikan BPKB secara syariah. Sebaiknya cermati dahulu pegadaian syariah BPKB motor berikut syarat dan ketentuannya seperti di bawah ini.

Pegadaian Syariah Bpkb Motor Berikut Syarat Dan Ketentuannya

Ketika Anda akan menggadaikan barang tertentu, sebaiknya cek ketentuan dan syarat yang harus Anda penuhi. Misalnya, ketika menggadaikan BPKB motor ke pegadaian syariah, ketentuan serta syaratnya antara lain;Baca Pengertian Pegadaian Syariah Wajib Anda Ketahui

Advertisements
  1. Anda harus memiliki barang untuk digadaikan(dalam hal ini adalah motor beserta surat-suratnya), tentu saja barang tersebut milik Anda sendiri.
  2. Anda dinyatakan sehat secara mental maupun fisik, dan secara sadar ketika datang ke pegadaian. Tidak dalam keadaan mabuk maupun dipengaruhi seseorang.
  3. Jika ingin menggadaikan BPKB, yang dibawa tentu saja BPKB motor serta STNK asli.
  4. Siapkan foto kopi KTP, akte dan kartu keluarga.
  5. Anda bisa memperoleh pinjaman dari Rp. 50000 sampai 200 juta rupiah, tergantu berapa nilai barang yang Anda gadaiakan.
  6. Untuk jangka pembayaran atau pelunasan barang gadai Anda, pegadaian akan memberi waktu paling lama 4 bulan. Namun, ketika Anda belum mampu membayar sesuai ketentuan, Anda bisa memperpanjangnya. Berbeda dengan pegadaian biasa yang memberikan bunga, ketika Anda melakukan perpanjangan di pegadaian syariah, Anda cukup membayar ijaroh atau yang dikenal sebagai biaya penitipan barang.
  7. Biaya penitipan yang harus Anda ketahui untuk BPKB motor adalah 2 minggu perpanjangan cukup bayar Rp. 1500, 1 bulan hanya Rp. 2000, 3 bulan sekitar Rp. 5800. Apabila sampai 6 bulan, maka biayanya bisa sampai Rp. 11100, sedangkan yang paling lama 12 bulan, biaya penitipan sebesar Rp. 20000.
  8. Pada pegadaian syariah, Anda dapat melunasi barang gadai Anda tanpa perlu menunggu atau mencicil sedikit demi sedikit sampai jatuh tempo.
  9. Anda juga tidak perlu membuka rekening lagi.

Setelah syarat-syarat terpenuhi, dalam waktu 15 menit saja Anda sudah bisa mengambil uang yang Anda pinjam.Baca Kelebihan dan Kekurangan Investasi Emas di Pegadaian Syariah

Selain itu, misalnya Anda tidak berhasil menebus BPKB motor, maka ketika motor tersebut dijual atau dilelang oleh pegadaian dan ternyata terjual lebih mahal dari pinjaman Anda, kelebihannya akan diberikan kepada Anda.

Demikianlah beberapa keterangan pegadaian syariah bpkb motor berikut syarat dan ketentuannya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan