Home Pinjaman Persyaratan Pengajuan Kredit di Bank Jatim

Persyaratan Pengajuan Kredit di Bank Jatim

7 min read
0
0
Persyaratan Pengajuan Kredit di Bank Jatim

Sesuai dengan salah satu pilar budaya kerja yang dimiliki, yakni berorientasi pada pasar dan secara berkesinambungan membina hubungan yang saling menguntungkan dengan nasabah dan mitra usaha lainnya.

Bank Jatim meluncurkan sebuah produk pinjaman untuk kebutuhan konsumtif nasabahnya. Produk ini bernama “Kredit Multiguna”.

Advertisements

Apa sih “Kredit Multiguna” itu ? Kredit multiguna ialah kredit yang diberikan Bank Jatim untuk memenuhi segala kebutuhan konsumtif nasabahnya. Contoh kebutuhan konsumtif, antara lain: membeli gawai keluaran terbaru, membayar keperluan sekolah anak, dan lain-lain.

Nah, berikut ini adalah persyaratan pengajuan kredit multiguna di Bank Jatim:

  1. Surat rekomendasi dari kepala dinas/pemimpin perusahaan.
  2. Fotokopi KTP dan KSK, NIP, Karpeg, masing-masing dua lembar.
  3. Pas foto berwarna sebanyak dua lembar.
  4. SK pengangkatan PNS/pegawai tetap dan SK terakhir.
  5. SK besarnya penerimaan gaji/pendapatan yang dibuat bendahara dan diketahui kepala dinas/pemimpin perusahaan.
  6. Surat kuasa memotong/menyalurkan gaji (dari pemohon kepada bank).
  7. Surat pernyataan dari bendaharawan sanggup memotong gaji sebagai angsuran pinjaman yang diketahui oleh kepala dinas/pemimpin perusahaan.
  8. Syarat lainnya sesuai ketentuan Bank Jatim.

Itulah persyaratan untuk mengajukan Kredit Multiguna di Bank Jatim. Kredit multiguna dirasa dapat membantu mereka yang memerlukan dana dalam waktu relatif singkat tanpa perlu merasa pusing memikirkan barang yang akan dijadikan agunan saat mengajukan pinjaman/kredit.

Meskipun begitu, ada baiknya anda tetap mempertimbangkan seacara matang sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit, agar terhindar dari perilaku konsumtif.

Lalu, siapa yang menjadi sasaran si “Kredit Multiguna” ? Sasaran kredit multiguna ini cukup luas. Mereka terdiri dari nasabah yang berstatus sebagai PNS, CPNS, pegawai/calon pegawai BUMN/BUMD, anggota TNI/POLRI, anggota legislatif, karyawan perusahaan swasta, pensiunan dan purnawirawan, tenaga kontrak, tenaga honorer dan perangkat desa. Baca Prosedur Kredit Pinjaman Usaha di Bank Jatim

Penentuan sasaran kredit tentu tak terlepas dari pertimbangan terhadap besarnya penghasilan yang diperoleh nasabah setiap bulannya. Hal ini berkaitan erat dengan mekanisme pembayaran angsuran kredit oleh nasabah Bank Jatim.

Advertisements

Apa keunggulan yang ditawarkan oleh “Kredit Multiguna” dibandingkan dengan produk sejenis lainnya ? Kredit multiguna yang diluncurkan oleh Bank Jatim menawarkan plafon atau batasan biaya tertinggi pemakaian kredit yang dikeluarkan oleh sebuah bank secara proporsional, sesuai dengan gaji yang terima oleh nasabah pengaju kredit. Baca Bank Apa Saja yang Ada di ATM Bersama

Perhitungan plafon oleh bank setidaknya melalui tahapan-tahapan berikut:

  1. Bank akan menentukan besaran angsuran maksimum sebesar 40% dari total pendapatan yang anda peroleh per bulannya.
  2. Setelah itu, bank akan menganalisis data atau dokumen anda seperti, rekening tabungan 3 bulan terakhir dan mewawancarai anda terkait pengeluaran bulanan.
  3. Bank juga akan menelepon sejumlah referensi yang tertera dalam formulir yang sudah diisi sebelumnya, meng-cros sceck tempat kerja anda, serta melakukan BI checking.
  4. Setelahnya, bank baru menentukan apakah anda layak diberi pinjaman dan menyesuaikan besaran plafon kredit yang akan dicairkan.

Keunggulan lain yang ditawarkan dari kredit multiguna Bank Jatim ialah suku bunganya ringan, kompetitif dan menarik. Selain itu, yang paling menggiurkan adalah jangka waktu yang diberikan, yakni sesuai dengan masa dinas atau maksimal 15 tahun.

Setelah mengetahui produk, sasaran, serta keunggulan yang ditawarkan, tentu kurang lengkap rasanya jika tidak mengulas tentang cara pengajuan kredit. Berikut ialah cara pengajuan kredit di Bank Jatim : Baca Tabel Pinjaman Bank Jatim untuk PNS

  1. Pastikan anda memenuhi persyaratan individu dalam mengajukan kredit di Bank Jatim
  2. Persiapkan syarat dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit.
  3. Kunjungi Kantor Cabang Bank Jatim di lingkungan anda, ajukan kredit Bank Jatim
  4. Petugas akan meminta anda mengisi formulir permohonan kredit sekaligus meminta persyaratan dokumen
  5. Di tahap ini, anda diminta menunggu Bank Jatim memproses pengajuan kredit, apabila pengajuan kredit ditolak atau diterima, Bank Jatim akan menghubungi anda
  6. Apabila pengajuan kredit disetujui, akan dilaksanakan penandatanganan akad kredit sebelum dana pinjaman dicairkan

Demikian ulasan mengenai kredit multiguna yang dimiliki oleh Bank Jatim. Jika anda telah memenuhi syarat, tak ada salahnya mencoba untuk mengajukan pinjaman. Tapi ingat, bijaklah dalam mengelola keuangan anda !

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan