Home Perbankan Persyaratan Pengajuan KUR Dipermudah, Ini Dia Persyaratannya

Persyaratan Pengajuan KUR Dipermudah, Ini Dia Persyaratannya

4 min read
0
0
Persyaratan Pengajuan KUR Dipermudah, Ini Dia Persyaratannya

Sekarang kebanyakan pengusaha mikro yang membutuhkan modal atau kekurangan modal tentu akan sangat merasa mudah dengan adanya KUR.

Pasalnya KUR tersebut menjadi sebuah solusi bagi siapa saja yang ingin membuka usaha, namun tidak memiliki modal.

Advertisements

Untuk persyaratan pengajuan KUR pun tidak akan begitu berbelit. Pasalnya para calon nasabah hanya membutuhkan persyaratan umum. Setelah semua persyaratannya itu dikumpulkan, dalam waktu 2 minggu, uang yang dibutuhkan pun akan langsung cair.

Kemudian yang paling menguntungkan, KUR ini tidak memerlukan agunan sehingga tidak masalah apabila Anda tidak memiliki jaminan lantaran KUR bisa didapatkan tanpa menggunakan jaminan jenis apapun.

Pengajuan KUR yang Begitu Mudah

Banyaknya orang yang sudah berhasil mendapatkan pinjaman KUR dari beberapa bank, tentu bisa disimpulkan bahwa persyaratan pengajuan KUR itu tidaklah sesulit yang dipikirkan. Baca Proses Pinjaman KUR BRI

Bahkan jika Anda sama sekali tidak memiliki agunan tidak akan menjadi masalah pasalnya pinjaman tanpa agunan saat ini bisa Anda ambil. Hanya saja Anda harus berpikir berulang-ulang.

Mengapa? Karena nantinya jumlah angsuran setiap bulannya menjadi lebih besar karena suku bunga. Jika Anda memang sudah mulai menjalankan bisnis minimal 6 bulan dan menghasilkan keuntungan besar, barulah Anda memberanikan diri untuk ikut meminjam KUR.

Namun jika selama 6 bulan itu keuntungan yang diperoleh ternyata tidak begitu banyak, maka jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk meminjam KUR.

Advertisements

Bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman maka akan diberikan pilihan mulai dari 1 juta sampai dengan 25 juta dan 25 juta itu merupakan batas maksimal pinjaman.

Kemudian untuk jangka waktu pelunasannya mencapai 36 bulan, sehingga untuk angsuran per bulannya tidak akan terlalu berat. baca KUR BRI Jaminan BPKB Motor

Bagi yang sudah berkeputusan untuk meminjam KUR, maka sekarang kunjungi langsung bank terdekat. Kami sarankan cobalah ajukan peminjaman ke bank BRI.

Pasalnya sudah belasan tahun lamanya bank BRI lebih peduli terhadap rakyat desa. Dari sekian banyaknya bank yang menyediakan KUR, BRI yang paling banyak diminati oleh nasabah.

Berikut ada sejumlah persyaratan yang harus Anda ketahui sebelum mengajukan KUR. Pertama, debitur itu harus melakukan usaha yang produktif, namun belum bankable.

Sehingga itu artinya, usaha tersebut tidak menerima fasilitas kredit yang diberikan dari bank manapun. Untuk kredit modal kerja akan diberikan jangka waktu yang maksimalnya 36 bulan atau 3 tahun.

Kemudian bagi yang kredit investasi akan diberikan jangka waktu maksimal selama 60 bulan atau 5 tahun.

Bantuan kredit yang nantinya akan diterima oleh nasabah itu minimal 1 juta dan maksimalnya 25 juta, nasabah tidak akan dipungut biaya administrasi serta provisi. Baca Pinjaman Tanpa Agunan Bank BRI Bagi Perorangan

Nasabah hanya perlu menyediakan fotokopian KK dan KTP. Selain itu SKU dari desa juga tidak boleh sampai ketinggalan. Demikian sejumlah persyaratan pengajuan KUR, semoga bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan