Home Pegadaian Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian

Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian

5 min read
0
0
Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian

Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian – Anda membutuhkan dana dalam waktu yang singkat? Anda bisa gunakan sertifikat rumah Anda sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman dana Ada beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan ketika mengajukan agunan sertifikat rumah di pegadaian.

Jika selama ini pinjaman dengan persyaratan jaminan biasanya identik dengan lembaga perbankan seperti bank atau yang lainnya, maka kini Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan jaminan sebagai persyaratan di pegadaian.

Advertisements

Pegadaian biasanya identik memberikan pinjaman dengan jaminan surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK atau BPKB atau juga barang berharga lainnya.Baca Sistem Pembayaran Pegadaian

Namun kini pegadaian juga memberikan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Layaknya pinjaman dengan syarat sertifikat rumah seperti di bank, di pegadaian juga ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan pinjaman, selain tentu saja sertifikat rumah. Namun tetap, Anda akan mendapatkan banyak keunggulan, diantaranya adalah:

Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian Syarat Dan ketentuan

Keunggulan agunan sertifikat rumah di pegadaian yang pertama adalah kemudahan syarat-syarat yang diberikan. Tidak seperti lembaga keuangan lainnya yang membutuhkan surat-surat berharga lainnya, mengajukan pinjaman di pegadaian dengan jaminan sertifikat rumah tidak perlu surat-surat itu.Baca Harga Gadai Laptop Acer di Pegadaian

Syarat itu antara lain tentu saja sertifikat rumah. Pastikan sertifikat rumah tersebut adalah sertifikat rumah milik pribadi, bukan rumah dinas atau orang lain.

Advertisements

Sertifikat ini akan digunakan sebagai aset yang disimpan oleh pihak pegadaian. Selanjutnya Anda harus menyediakan foto kopi kartu identitas diri (KTP) dan juga foto kopi Kartu Keluarga (KK).

Surat-surat ini wajib Anda penuhi jika ingin mengajukan pinjaman dengan sertifikat rumah, sebab untuk membuktikan identitas diri Anda.

Keunggulan berikutnya mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di pegadaian adalah waktu pencairan dana pinjaman yang terbilang cepat.Baca Syarat Gadai Laptop di Pegadaian Syariah

Waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan dana pinjaman yang Anda ajukan di pegadaian dengan jaminan sertifikat rumah ini tergolong cepat, tidak seperti lembaga keuangan lainnya. Biasanya waktu pencairan dana yang dibutuhkan sekitar satu hingga tiga hari.

Waktu ini tergolong singkat jika dibandingkan dengan lembaga keuangan lain yang waktu pencairannya bisa mencapai berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Selain itu, ada pula keunggulan yang akan Anda dapat jika Anda mengajukan pinjaman dalam jumlah yang cukup besar.

Jika Anda mengajukan pinjaman dengan nilai yang sama dengan atau hampir sama dengan nilai taksir rumah Anda, akan mendapatkan keunggulan lain selain keunggulan yang Anda dapatkan di atas. Anda akan mendapatkan fasilitas pinjaman Kredit Cepat Aman.

Ketika Anda membutuhkan dana yang cukup banyak dalam waktu yang singkat, maka tak ada pilihan lain selain mengajukan pinjaman.Baca Cara Gadai Kamera di Pegadaian

Agunan sertifikat rumah di pegadaian bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dalam jumlah yang cukup banyak dalam tempo yang singkat. Sebab, Anda akan mendapatkan keunggulan-keunggulan yang sudah disebutkan di atas.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan