Home Pinjaman Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Apapun, KTA Bisa Jadi Solusinya

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Apapun, KTA Bisa Jadi Solusinya

4 min read
0
0
Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Apapun, KTA Bisa Jadi Solusinya

Anda membutuhkan dana cepat? Mungkin KTA bisa jadi solusinya yang tepat terutama jika Anda tidak memiliki barang berharga yang bisa diagunkan atau harta berharga yang Anda miliki sudah digadaikan.

Sehingga dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan tersebut. Pengajuan yang sangat mudah membuat banyak nasabah yang menginginkan hal itu sekalipun banyak di antaranya yang memberi bunga yang cukup tinggi untuk setiap pinjaman.

Advertisements

Akan tetapi jika Anda sudah mengajukan namun ternyata tidak disetujui maka bisa jadi akan banyak kemungkinan hal itu terjadi. Di antaranya adalah :

  1. Kartu kredit yang Anda miliki belum genap 1 tahun sehingga pengajuan tidak bisa disetujui.
  2. Kartu kredit yang sudah mencapai batas maksimal penggunaan dengan demikian jika ingin meminjam dana maka lunasi terlebih dahulu 50% dari total tagihan kartu kredit Anda. Sehingga KTA bisa jadi solusinya untuk memenuhi kebutuhan Anda.
  3. Selalu membayar tagihan minimun sekalipun dalam lembar tagihan terdapat nilai minimum pembayaran tagihan. Jika Anda selalu melakukan minimum pembayaran tagihan tersebut maka akan mengurangi nilai performa Anda dalam cheking BI.
  4. Limit kartu kredit yang tidak memenuhi syarat pinjaman. Seperti jika Anda mengajukan pinjaman atau KTA 10 juta namun limit kartu Anda hanya 1 juta karena baru mengajukan kartu kredit maka hal ini tidak akan disetujui oleh pihak bank.
  5. Gaji atau penghasilan Anda yang tidak memenuhi syarat minimal penghasilan yang diperbolehkan.
  6. Dokumen yang Anda ajukan tidak atau kurang lengkap.
  7. Tempat tinggal Anda yang sering berpindah-pindah sehingga dikhawatirkan akan menyulitkan petugas yang ingin datang ke rumah Anda.
  8. Memiliki banyak cicilan yang belum lunas, maka sebaiknya lunasi hutang Anda terlebih dahulu agar bisa mengajukan kredit kembali.

Jadi sebaiknya untuk mempertimbangkan terlebih dahulu berbagai kemungkinan yang dapat menggagalkan keinginan Anda untuk mendapatkan dana secara instan dalam jumlah banyak.

Advertisements

Kebutuhan yang sangat mendesak tentunya menjadi alasan bagi Anda untuk pengajuan KTA meskipun pada beberapa bank memberikan bunga yang cukup tinggi sehingga memberatkan bagi nasabah dengan penghasilan yang pas-pasan.

Yang terpenting saat Anda ingin mengajukan KTA sebaik selalu mempertimbangkan berbagai hal di antaranya seperti mengetahui dan menghitung bunga yang dibebankan pada Anda.

Kemudian yang kedua adalah memperhitungkan platfon yang digunakan dan berapa besar. Sehingga tidak akan memberatkan Anda saat melakukan pembayaran cicilan per bulannya.

Pertimbangkan juga biaya hidup Anda sehingga tidak akan menghambat cicilan. Perhatikan juga besaran biaya tambahan pada saat mengajukan kredit sebab tidak sedikit bank yang membebankan nasabahnya dengan potongan pinjaman yang cukup besar. Baca 5 Situs Pinjaman Uang Online

Anda juga bisa mengetahui berapa besar beban bunga dan denda yang diberikan jika terjadi keterlambatan. Jika semuanya sesuai dengan keadaan Anda maka KTA bisa jadi solusinya bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan