Home Pegadaian Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah Syarat dan Ketentuan

Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah Syarat dan Ketentuan

4 min read
0
3
Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah Syarat dan Ketentuan

Pinjaman dengan Jaminan Ijazah Syarat dan Ketentuan – Pinjaman sering sekali diterapkan di berbagai lembaga, semisalnya saja lembaga Perbankan, Pegadaian, dan instansi lainnya.

Program pinjaman ini terus dikembangkan hingga akhirnya berkembanglah peminjaman uang dengan menggunakan jaminan berupa BPKB kendaraan, Sertifikat Tanah, perhiasan, dan barang-barang apapun yang sekiranya layak untuk dijadikan jaminan selama pinjaman uang.

Advertisements

Rupanya ada salah satu program pinjaman dana dimana jaminannya ini terbilang cukup banyak diminati seperti yang disebutkan sebelumnya, yaitu menggunakan jaminan Ijazah.

Rupanya Ijazah pun bisa menjadi salah satu persyaratan jaminan untuk bisa memperoleh dana tambahan.

Menggunakan Ijazah sebagai sarana jaminan dalam pinjaman uang rupanya sudah diterapkan di berbagai daerah, seperti misalnya saja Bekasi, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Magelang, dan masih banyak lagi.

Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah Syarat dan Ketentuan

Alasan mengapa pinjaman dana dengan menggunakan jaminan ijazah ini sangat diminati karena persyaratannya yang mudah dan prosesnya cepat sehingga pinjaman dananya cepat cair. Biasanya kalangan mayoritas yang sering mengandalkan pinjaman dana jenis ini adalah mahasiswa atau orang yang tidak bersekolah namun punya ijazah.

Advertisements

Pinjaman dengan Jaminan Ijazah Syarat dan Ketentuan

Dalam meminjam uang dengan jaminan Ijazah memiliki syarat yang tidak begitu rumit, biasanya hanya cukup menyediakan beberapa dokumen seperti KK (Kartu Keluarga), KTP, dan ijazah saja hal ini sudah cukup untuk bisa mendapatkan dana pinjaman.

Sedangkan aturan mengenai kriteria Ijazahnya, biasanya hanya berlaku Ijazah SMA/S1 dimana Ijazah tersebut masih valid atau berlaku dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama dari tahun saat pertama kali meminjam.

Misalnya anda mulai meminjam dana pada tahun 2017, maka anda harus memiliki ijazah maksimal 3 tahun yang dihitung dari tahun 2017 tersebut.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih detail mengenai pinjaman dengan jaminan Ijazah syarat dan ketentuan dapat anda ketahui di bawah ini :

  • Diprioritaskan peminjam merupakan mahasiswa atau pihak manapun yang memiliki persyaratan utama yaitu ijazah
  • Peminjaman dana ini hanya berlaku untuk jaminan Ijazah milik pribadi bukan orang lain
  • Ijazah yang dijadikan jaminan harus memiliki tahun terbit maksimal 3 tahun sebelum tahun 2017. Bagi Ijazah yang sudah lewat lebih dari 4 tahun tidak bisa diterima.
  • Detail dokumen yang diperlukan adalah Kartu Keluarga, KTP, KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) harus ada bagi mahasiswa. Persyaratan lainnya tergantung dari pilihan mana pihak tersebut menentukan instansi.
  • Pihak peminjam wajib menyerahkan setoran setiap bulannya sesuai kesepakatan
  • Peminjam berumur 19-20 tahun
  • Peminjam harus berdomisili di kota bersangkutan min 3 bln
  • Bunga atau angsuran disesuaikan dengan jumlah dana

Lamanya kurun waktu Ijazah ini akan sangat berpengaruh pada segi pemberian dananya juga. Jadi pemberian dana dengan jaminan Ijazah di tahun ini tentu akan berbeda dengan dana yang menggunakan ijazah di tahun berikutnya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan