Home Pinjaman Pinjaman Tanpa Agunan BRI, Bisakah?

Pinjaman Tanpa Agunan BRI, Bisakah?

5 min read
0
1
Pinjaman Tanpa Agunan BRI, Bisakah?

Pinjaman Tanpa Agunan BRI – Kebutuhan sehari-hari kian hari memang semakin beragam. Hal inilah yang kemudian memaksa orang untuk berhutang ketika jumlah pengeluaran tidak sebanding dengan pemasukan.

Pihak mana yang paling tepat untuk dimintai pinjaman. Apakah ada bank pemerintah yang memberikan pinjaman tanpa adanya agunan atau pinjaman. Adakah jawaban dari pertanyaan pinjaman tanpa agunan BRI, bisakah? Salah satu bank pemerintah ini memang mempunyai program berupa KTA BRI.

Advertisements

Para nasabah yang ingin mendapatkan pinjaman bisa terbantu dengan adanya hal ini. Adapun syarat utama dalam mengajukan pinjaman adalah sebagai berikut.

  • Peminjam berusia minimal 21 tahun serta maksimal 55 tahun.
  • Berpenghasilan tiap bulan minimal 2,5 juta hingga 3 juta.

Dengan adanya syarat yang cukup mudah dari pihak BRI, lalu pinjaman tanpa agunan BRI, bisakah? BRI juga bisa menolak pengajuan pinjaman karena beberapa alasan. Baca Cara Mengadaikan Laptop Di Pegadaian

Pinjaman Tanpa Agunan BRI, Bisakah?

Adanya penolakan tersebut ditandai dengan pihak bank tidak memberikan kabar dihitung sejak KTA diajukan. Adapun alasan dibalik penolakan tersebut antara lain:

  • Tidak memiliki kartu kredit yang mempunyai masa pakai selama 1 tahun.
  • Limit pada kartu kredit tidak tidak sesuai dengan syarat yang berlaku.
  • Pembayaran masuk ke dalam minimum payment.
  • Mempunyai jumlah cicilan hutang yang banyak.
  • Tidak jujur ketika melakukan pengisian pada form aplikasi.

Poin pertama tentang alasan penolakan pinjaman dari bank, mempunyai kartu kredit yang masa pakainya paling minim adalah satu tahun menjadi syarat wajib untuk mengajukan pinjaman KTA.

Advertisements

Informasi seperti ini memang belum banyak diketahui oleh setiap nasabah, sehingga banyak dari mereka yang kemudian ditolak pinjamannya. Baca Produk Pegadaian Konvensional Apa Saja

Pihak bank sendiri mempunyai alasan terkait dengan hal ini, supaya bank mengetahui informasi adanya riwayat dari pembayaran kredit milik calon peminjam. Cara mengetahuinya adalah dengan menelusuri transaksi serta cicilan yang ada pada kartu kredit milik calon peminjam.

Terkait dengan poin kedua, mengapa pembayaran kartu kredit selalu tepat waktu, namun tetap mendapatkan penolakan ketika mengajukan pinjaman. Kemungkinan terdapat kesalahan di dalam penggunaannya.

Sebagai contoh, pihak bank memberikan ketetapan limit kartu hingga 8 juta, namun hanya digunakan 5 juta, maka hal ini bisa menjadi salah satu faktor adanya penolakan pinjaman dari bank.

Ada permasalahan lain muncul, dimana pemakaian kartu kredit sudah sesuai dengan limit dan disiplin dalam pembayaran namun pengajuan tetap ditolak oleh bank. Maka, mungkin saja pembayaran sering dilakukan dengan minimum payment.

Penjelasan diatas tadi sebagai jawaban atas pertanyaan, “pinjaman tanpa agunan BRI, bisakah?”. Syarat yang diajukan oleh pihak BRI memang tergolong mudah. Baca Pinjaman Tanpa Agunan BNI

Namun, tidak setiap pengajuan bisa lolos untuk mendapatkan pinjaman dari bank. Ada beberapa alasan yang telah dijabarkan terkait dengan adanya penolakan terhadap pengajuan pinjaman yang dilakukan oleh pihak calon peminjam.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan