Home Pinjaman Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah, Apa Bisa?

Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah, Apa Bisa?

5 min read
0
0
Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah, Apa Bisa?

Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah – Meningkatnya kebutuhan masyarakat sekarang ini mengakibatkan banyak yang menjadikan pinjaman dana ke bank sebagai jalan keluar yang mudah dan cepat.

Meminjam uang di bank pastinya memerlukan banyak pemberkasan, namun kini ada yang disebut dengan KTA atau Kredit Tanpa Agunan. BRI Syariah adalah salah satu yang menerapkannya, namun pinjaman tanpa agunan BRI Syariah, apa bisa?

Advertisements

Jawabannya bisa! Kredit tanpa agunan ini merupakan jenis pinjaman yang banyak diminati oleh orang-orang karena prosesnya yang mudah dan syarat yang ditetapkan tidak sulit. Pinjaman jenis ini tidak mengharuskan anda memberikan jaminan seperti sertifikat rumah, SK, BPKB, dll.

Pinjaman tanpa agunan ini sifatnya flexibel dan tidak terbatas akan digunakan untuk keperluan apapun, bisa untuk membayar cicilan rumah, tambahan modal, biaya pernikahan, dll. Maka dari itu jenis pinjaman ini sering disebut sebagai Personal Loan (PL).

Bisakah Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah

Program yang pertama kali diterapkan oleh Standart Chartered Bank ini kemudian ditiru oleh banyak bank di Indonesia. Salah satunya bank BRI. BRI juga menawarkan KTA ini dengan syarat yang cukup mudah. Baca 3 Pinjaman KTA Bunga Rendah

Tapi banyak yang belum mengetahui pinjaman tanpa agunan BRI Syariah, apa bisa? Disini akan dijelaskan beberapa hal mengenai program pinjaman ini dan juga apa saja syaratnya.

Hampir sama dengan KTA di bank lainnya, BRI Syariah tidak membebankan jaminan atau agunan kepada peminjam. Namun, di sini anda disyaratkan bekerja di perusahaan yang sudah bekerjasama dengan BRI Syariah dengan ditandai adanya Perjanjian Kerjasama Operasional atau PKO.

Advertisements

PKO ini penting saat anda akan melakukan pinjaman tanpa agunan di BRI Syariah. Yang selanjutnya adalah adanya akad pinjam-meminjam (murabahah), akad ini merupakan kesepakatan berlandas sistem dan prinsip pinjam meminjam antara nasabah dengan bank.

Pinjaman ini sifatnya lebih bebas dan tidak terpaku pada suatu kebutuhan tertentu. Anda bisa mengajukan pinjaman kapan saja dan untuk memenuhi kebutuhan apapun.

Adapun persyaratan yang ditetapkan oleh BRI Syariah untuk anda yang ingin mengajukan pinjaman ini adalah : Baca dulu Bunga Pinjaman Bank Terendah

  1. Status kerja anda

Seperti yang sudah dipaparkan diatas bahwa yang bisa menikmati fasilitas pinjaman ini adalah orang yang bekerja di perusahaan yang telah bekerjasama dengan BRI Syariah dan memiliki rekening BRI Syariah dan gajinya dibayarkan lewat sana.

  1. Usia minimal peminjam adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  2. Dokumen tang perlu anda persiapkan

Untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan ini anda perlu menyiapkan fotokopi identitas diri seperti KTP atau SIM,

Jika anda sudah menikah maka anda juga perlu menyerahkan fotocopy KTP pasangan anda. Untuk yang sudah menikah juga akan dimintai fotocopy buku nikah dan kartu keluarga. baca Syarat Pengajuan KTA Bank Terbaru

Setelah syarat lengkap dan akad dilakukan anda hanya perlu menunggu sekitar 3-5 hari sebelum dananya cair.  Maka anda tidak perlu ragu lagi pinjaman tanpa agunan BRI Syariah, apa bisa? Bisa dan mudah sekali!

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan