Home Pinjaman Pinjaman Uang Syarat KTP dan KK Saja Ajukan di Pinjam.co.id

Pinjaman Uang Syarat KTP dan KK Saja Ajukan di Pinjam.co.id

7 min read
0
0
Pinjaman Uang Syarat KTP dan KK Saja Ajukan di Pinjam.co.id

Pinjaman Uang Syarat KTP dan KK – Pinjaman di bank dikenal dengan persyaratan yang cukup rumit. Namun, jangan khawatir karena saat ini ada beberapa situs pinjaman online yang menawarkan pinjaman dengan syarat sangat mudah.

Salah satunya adalah Pinjam.co.id atau Pinjam Indonesia. Di situs tersebut, Anda dapat mengajukan pinjaman dengan syarat KTP dan KK saja. Bagaimana? Sangat mudah kan? Karenanya, simak terus informasi tentang pinjaman di Pinjam Indonesia berikut ini.

Advertisements

Fitur pinjaman di Pinjam Indonesia

Dana Pinjam Indonesia (https://pinjam.co.id/) dapat digunakan untuk keperluan produktif seperti pengembangan usaha, hingga keperluan konsumtif untuk kebutuhan sehari-hari. Selain kedua pinjaman tersebut, Pinjam Indonesia juga memberikan layanan pinjaman kepada TKI.

Dana Pinjaman TKI dapat digunakan sebagai modal untuk mengurus dokumen keberangkatan TKI seperti visa, paspor, biaya training sampai tiket pesawat. Baca Ini Lho Syarat Mengajukan Pinjaman Bank BCA Untuk Usaha Kecil

Pinjam Indonesia memberikan layanan pinjaman dengan nominal sampai Rp.100.000.000 untuk pinjaman usaha, Rp.500.000.000 untuk pinjaman talangan, dan Rp.25.000.000 untuk pinjaman karyawan. Biaya tarif pinjaman yang dikenakan adalah 1,75% per bulan untuk pinjaman usaha, 3% per bulan untuk pinjaman talangan, dan 1,9% per minggu untuk pinjaman karyawan.

Jangka waktu pengembalian pinjaman di Pinjam Indonesia adalah 24 bulan. Dana pinjaman di Pinjam Indonesia dapat cair dalam kurun waktu 2 – 3 hari saja.

Simulasi pinjaman di Pinjam Indonesia

Semisal, Anda melakukan pinjaman usaha sebesar Rp.10.000.000. Jangka wktu pengembalian yang Anda pilih adalah 3 bulan. Pinjam Indonesia mengenakan biaya sewa modal sebesar 1,75%. Sehingga, total biaya sewa modal yang dikenakan kepada Anda adalah Rp.525.000.

Maka, total biaya yang harus Anda kembalikan kepada Pinjam Indonesia adalah Rp.10.525.000. Jadi, jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan per bulannya adalah Rp.3.508.333. Baca UPDATE Syarat Mengajukan Pinjaman BRI Untuk Usaha KUR

Anda dapat menghitung simulasi pinjaman di alamat ini (https://pinjam.co.id/loans/new).

Persyaratan mengajukan pinjaman di Pinjam Indonesia

Berikut adalah persyaratan mengajukan pinjaman di Pinjam Indonesia :

Advertisements
  1. Menjadi anggota, dengan melengkapi data keanggotaan berdasarkan KTP yang berlaku.
  2. Menyerahkan barang jaminan yang merupakan milik sendiri. Jaminan yang berlaku di Pinjam Indonesia adalah BPKB kendaraan motor atau mobil, sertifikat hak milik, akte jual beli, sertifikat hak satuan rumah susun, dll.
  3. Bersedia membayar biaya asuransi yang digunakan untuk melindungi barang jaminan.
  4. Menyetujui dan menandatangani surat kontrak perjanjian.
  5. Memahami syarat dan ketentuan pinjaman di Pinjam Indonesia.

Pelunasan pinjaman di Pinjam Indonesia

Pelunasan pinjaman di Pinjam Indonesia dapat dilakukan dengan transfer ke rekening bank yang telah ditentukan. Salah satu kelebihan Pinjam Indonesia adalah, Anda tidak dikenakan biaya penalti saat melakukan percepatan pelunasan.

Beda halnya ketika Anda terlambat melakukan pelunasan. Pinjam Indonesia mengenakan tarif sebesar 0,3% per minggu. Jika menyadari kemungkinan besar Anda tidak dapat melakukan pelunasan secara tepat waktu, ada baiknya untuk mengajukan perpanjangan pinjaman.

Perpanjangan pinjaman hanya dikenakan biaya sebesar 0,1% per minggu. Perlu diketahui bahwa keterlambatan dan perpanjangan pelunasan yang ditoleransi oleh Pinjam Indonesia adalah 4 minggu saja. Jadi, jika lebih dari masa itu, barang jaminan Anda akan menjadi hak milik Pinjam Indonesia.

Kelebihan dan kekurangan Pinjam Indonesia

Berikut adalah kelebihan dari Pinjam Indonesia :

  1. Pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara online, sehingga bisa dilakukan kapan saja, dimana saja.
  2. Dana pinjaman dapat cair dalam kurun waktu 2 – 3 hari saja.
  3. Nilai pencairan dana pinjaman 96% dari barang jaminan.
  4. Perhitungan Pinjam Indonesia transparan. Simulasi yang Anda lihat pada situs Pinjam Indonesia merupakan biaya yang akan dibayarkan. Tidak ada biaya tersembunyi.
  5. Pinjam Indonesia merupakan lembaga keuangan terpercaya yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  6. Privasi nasabah terjaga.

Sementara itu, kekurangan dari Pinjam Indonesia adalah bukan merupakan KTA (Kredit Tanpa Agunan) atau membutuhkan barang jaminan sebagai syaratnya. Baca Lihat 4 Kelebihan Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah

Hal ini beresiko barang jaminan menjadi hak miliki Pinjam Indonesia ketika tidak dapat melunasi pinjaman dalam kurun waktu 1 bulan. Kekurangan yang kedua adalah Pinjaman Indonesia hanya dapat diakses oleh orang-orang yang berdomisili di Jakarta.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan