Home Pegadaian Produk Pegadaian Konvensional Apa Saja Kelebihannya

Produk Pegadaian Konvensional Apa Saja Kelebihannya

5 min read
0
0
Produk Pegadaian Konvensional Apa Saja Kelebihannya

Produk Pegadaian Konvensional  – Pegadaian merupakan suatu hak yang diperoleh oleh kreditur setelah memberikan jaminan untuk melunasi hutang.

Pegadaian sendiri juga usaha yang dimiliki pemerintah yang bergerak dibidang keuangan dengan harapan bisa membantu masyarakat untuk mengurangi beban kebutuhan yang semakin kompleks. Pegadaian juga memiliki 2 sistem diantaranya sistem konvensional dan sistem syariah.

Advertisements

Sistem pegadaian konvensional merupakan salah satu sistem dengan barang dalam jangka waktu tertentu dan biasanya bunga dihitung per 15 Minggu sekali, dengan bunga yang relative sedikit lebih tinggi.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwasannya memang pegadaian menjadi salah satu usaha yang bisa memberikan kemudahan bagi kreditur untuk meminjam uang dengan hanya menjaminkan barang.

Selain itu juga menjamin barang yang telah digadaikan akan aman dan dalam keadaan utuh ketika akan dikembalikan kepada pihak kreditur. Dalam pegadaian barang tersebut pihak pegadaian juga memberikan pilihan dan mempunyai produk untuk apa uang hasil pegadaian.

Nah, untuk itu Anda wajib mengetahui apa saja produk pegadaian konvensional apa saja kelebihannya. Simak ulasan berikut ini! Baca dulu Pinjam Modal Usaha Di Pegadaian

Produk Pegadaian Konvensional Apa Saja Kelebihannya

Di bawah ini ada beberapa produk pegadaian konvensional yang wajib Anda ketahui, adapun produknya diantaranya:

Produk Jasa Titipan

Produk pegadaian konvensional yang pertama yaitu produk jasa titipan.  Pegadaian memang menjadi salah satu tempat terbaik untuk jas penitipan.

Advertisements

Barang yang dittiipkan meliputi surat berharga, dokumen, sertifikat tanah, dan barang berharga lainnya, atau dengan kata lain dokumen yang mempunyai nilai harga tinggi. kelebihan dari produk jasa titipan yaitu prosedur murah, biaya administrasi juga murah, serta barang atau dokumen yang dititipkan sangat aman.Baca Cara Gadai Tv Di Pegadaian

KCA (Kredit Cepat Aman)

KCA atu kredit cepat aman menjadi salah satu pemberian kredit sistem gadai, dengan proses yang cepat hanya 15 menit, dan barang yang digadaikan akan aman, dan mudah prosedurnya juga sangat murah.

Untuk barang yang kan dijaminkan pada KCA biasnya berupa jaminan barang bergerak seperti perhiasan dan kendaraan bermotor atau barang bergerak lainnya.

KREASI ( Kredit Angsuran Sistem Fidusia)

Pemberian kredit angsuran sistem fidusia biasnya digunakan untuk usaha mikro dan kecil dengan sistem angsuran bunga 1% per bulan.

Dengan jangka tenor maksimal 2 tahun. Namun demikian barang yang dijaminkan juga harus berupa barang yang bergerak atau surat BPKB dan survey kelayakan usaha.

Jasa Taksiran

Produk yang ditawarkan oleh pihak pegadaian yang selanjutnya dengan adanya jasa taksiran. Apabila Anda sebagai seorang kreditur dan akan mengadaikan barang Anda di pegadaian.Baca Cara Mengadaikan Laptop Di Pegadaian

Biasanya pihak pegadaian akan memberikan taksiran pada barang ayang akan Anda gadaikan. Hal ini dilakukan juga untuk mengetahui keaslian barang atau surat yang akan digadaikan oleh pihak kreditur.

Nah, itulah beberapa produk pegadaian konvensional apa saja kelebihannya yang wajib Anda ketahui, dengan demikian Anda akan mengetahui produk apa yang akan Anda gunakan. Teriamakasih dan semoga bermanfaat!

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan