Home Perbankan Proses Pinjaman Bank Mandiri, Apa Saja Syaratnya? (Pengalaman Kami)

Proses Pinjaman Bank Mandiri, Apa Saja Syaratnya? (Pengalaman Kami)

4 min read
0
0
Proses Pinjaman Bank Mandiri, Apa Saja Syaratnya? (Pengalaman Kami)

Banyak orang yang menanyakan tentang proses pinjaman bank Mandiri. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang memang membutuhkan dana tambahan, entah itu untuk memenuhi keinginan pribadi atau memang karena kebutuhan penting.

Jumlah bank di Indonesia sendiri sudah begitu banyak. Namun dari sekian banyak bank yang tersebar di Indonesia, bank Mandirilah yang masih jadi incaran banyak masyarakat.

Advertisements

Pasalnya bank Mandiri memang unggulan karena memiliki fasilitas yang modern, aman dan juga lengkap sehingga tidak heran apabila ada banyak orang yang memilih untuk menggunakan jasa dari bank Mandiri itu, contohnya dalam meminjam uang.

Persyaratan Kredit di Bank Mandiri

Untuk persyaratan yang pertama, kami akan membahas tentang proses pinjaman bank Mandiri bagi yang ingin mengajukan KPR.

Ini merupakan peminjaman yang diberikan dari pihak bank Mandiri kepada perorangan untuk membeli rumah, ruko, ataupun apartemen yang dijual melalui seorang developer ataupun non developer.

Beberapa syarat yang dibutuhkan itu di antaranya : peminjam harus merupakan WNI asli dan saat ini berdomisili di Negara Indonesia.

Kemudian umur minimalnya 21 tahun dan maksimal berumur 55 tahun bagi yang pegawai. Jika ada seorang profesional ataupun wiraswasta, maka umur maksimalnya 60 tahun.

Selain itu harus mempunyai pekerjaan ataupun penghasilan yang tetap sebagai pegawai tetap ataupun pegawai wiraswasta. Baca Syarat KPR Kredit Pemilikan Rumah

Advertisements

Kemudian untuk yang merupakan pegawai, minimal harus sudah bekerja selama 1 tahun, untuk yang pegawai swasta harus sudah bekerja minimal 2 tahun. Jangan lupa juga untuk melengkapi berbagai macam dokumen seperti KK, KTP, Slip gaji, surat nikah, NPWP, kemudian laporan keuangan dan lain sebagainya.

Siapa saja yang berniat untuk meminjam uang di bank Mandiri, hendaknya harus terbebas dari hutang mana pun.

Selain itu Anda pun dipastikan tidak pernah terkena kasus pelarian atas hutang. Pasalnya jika itu terjadi maka pihak bank pun pasti akan pikir-pikir untuk meminjamkan uang kepada Anda.

Untuk itu ketika akan meminjam uang di kantor mana pun jangan sampai melakukan hal yang merugikan diri sendiri. Patuhi setiap peraturannya sampai hutang selesai dilunasi.

Untuk syarat peminjaman bank Mandiri tanpa agunan hampir sama dengan peminjaman KPR. Semua yang ingin mengajukan pinjaman harus merupakan WNI dan tinggal di Indonesia.

Kemudian untuk umur harus 21 tahun minimalnya dan maksimal 55 tahun (ini umur saat kredit harus lunas).

Untuk penghasilannya, minimal 2,5 juta setiap bulannya (bagi payroll nasabah), kemudian 3 juta setiap bulannya untuk non payroll nasabah. Baca Proses Pencairan Kredit Bank

Selain itu Anda juga harus menyiapkan limit kredit maksimalnya itu 5 kali dari gaji, mengumpulkan dokumen penting seperti KTP, rekening koran, rekening tabungan, NPWP dan sebagainya. Itulah beberapa persyaratan dari proses pinjaman bank Mandiri.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan