Home Pinjaman Proses Pinjaman KUR BRI Syarat dan Tahapan Sampai Dana Cair (Pengalaman)

Proses Pinjaman KUR BRI Syarat dan Tahapan Sampai Dana Cair (Pengalaman)

4 min read
0
0
Proses Pinjaman KUR BRI Syarat dan Tahapan Sampai Dana Cair (Pengalaman)

Proses Pinjaman KUR BRI – Sudah ada banyak orang yang mengetahui tentang KUR. Pasalnya sekarang KUR sendiri memang sudah disediakan oleh berbagai macam bank.

KUR merupakan program yang diberikan pemerintah untuk memberikan pinjaman modal bagi rakyat yang ingin membuka sebuah usaha.

Advertisements

Untuk proses pinjaman KUR BRI sendiri tidak akan berbelit, kemudian dana yang diberikan pun 100 persen. Jumlah uang yang diberikan sebagai modal itu mulai dari 1 juta hingga 25 juta. Anda pun bisa meminjam dengan jumlah sesuai kebutuhan.

Untuk pengembalian dana modal tersebut, Anda akan diberikan beberapa macam pilihan namun semakin lama pengembaliannya, akan semakin bertambah pula bunganya.

Untuk itu sebisa mungkin Anda mengembalikannya dengan cepat agar bunga yang diterima tidak akan terlalu banyak.

Informasi Terkait Peminjaman KUR bank BRI

KUR BRI ini akan ditujukan kepada beberapa macam sektor, contohnya saja sektor pertanian, perikanan, industri pengolahan, serta sektor perdagangan dan jasa.

KUR ini mulai di jalankan pada tahun 2016 dan BRI sendiri bisa menyalurkan KUR dengan total 69,4 Triliun pada 3,9 juta debitur. Itu merupakan angka yang fantastis dan benar-benar membantu rakyat kecil yang ingin membuka sebuah usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Banyak sekali keuntungan dari adanya KUR. Selain proses pinjaman KUR BRI mudah dan tidak berbelit, proses pencairan dananya juga tidak akan terlalu lama. Anda hanya butuh waktu 2 minggu untuk bisa mendapatkan dana tersebut.

Advertisements

KUR sendiri akan terdiri dari mikro, ritel dan TKI. Untuk KUR mikro, ini adalah kredit untuk modal kerja atau bisa juga untuk investasi. Baca Proses Peminjaman Uang Di Bank Di Bawah 50 juta?

Kemudian untuk KUR ritel, ini sama-sama untuk modal kerja serta investasi, akan terjadi untuk plafondnya lebih dari 25 juta dan mencapai 500 juta.

Kemudian untuk KUR TKI, ini diberikan agar bisa membiayai keberangkatan para calon TKI, kemudian untuk plafondnya sampai dengan 25 juta.

Bagi yang ingin mengajukan KUR, tentu saja Anda harus memperhatikan kembali jenis usaha yang ingin dibangun. Pastikan usaha tersebut bisa berjalan lama dan memberikan hasil yang menguntungkan.

Peminjam KUR tentu harus memenuhi berbagai macam persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak BRI. Sebagai contoh, bagi yang ingin meminjam KUR mikro, maka beberapa persyaratan yang dibutuhkan seperti berikut.

Pertama, harus merupakan usaha perorangan dan usaha tersebut layak serta produktif. Kedua, sudah menjalankan usaha tersebut kurang lebihnya 6 bulan.

Ketiga, tidak menerima kredit yang diberikan oleh bank lain. Namun jika kreditnya merupakan kredit konsumtif, itu masih diperbolehan. baca  Pencairan KUR BRI Agunan Sertifikat?

Kemudian syarat berikutnya, harus mengumpulkan berbagai dokumen administrasi. Jika semuanya sudah terpenuhi, maka pengajuan akan berjalan sangat lancar dan dalam waktu 14 hari, uang KUR bisa diterima. sekian informasi proses peminjaman KUR BRI.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan