Home Pinjaman Solusi Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair Ajukan di Tokopedia

Solusi Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair Ajukan di Tokopedia

6 min read
0
0
Solusi Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair Ajukan di Tokopedia

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair – Selain merupakan toko online, Tokopedia juga menyediakan layanan financial tech mulai dari asuransi, kartu kredit hingga pinjaman modal. Salah satu jenis pinjaman yang disediakan Tokopedia adalah pinjaman dana tanpa jaminan.

Pinjaman di Tokopedia ini ditujukan bagi penjual di Tokopedia yang ingin mengembangkan skala usaha melalui permodalan.

Advertisements

Dalam layanan pinjaman ini, Tokopedia mempertemukan pencari pinjaman dan pemberi pinjaman. Tokopedia telah bekerja sama dengan lembaga keuangan terpercaya untuk menyediakan layanan pinjaman online yang aman, sehingga Anda tidak perlu repot datang ke bank untuk mencari pinjaman.

Plafon dan Tenor Pinjaman

Nominal pinjaman yang disediakan adalah 1 juta sampai 500 juta rupiah. Besar bukan? Waktu pemrosesan permohonan berlangsung antara 1 sampai 7 hari, tergantung pada kelengkapan dokumen pemohon.

Periode pinjaman adalah mulai 1 sampai 36 bulan. Periode pengembalian pinjaman di Tokopedia cukup panjang. Namun ingatlah untuk menetapkan tenor pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Sebab tenor ini akan mempengaruhi suku bunga yang dikenakan. Baca 5 Bank Kredit Tanpa Agunan Bunga Rendah

Suku Bunga Pinjaman di Tokopedia dan Simulasinya

Suku bunga Tokopedia berkisar antara 1,09 – 3%. Besarnya suku bunga secara pasti ditentukan berdasar jumlah dan lama peminjaman. Jadi semisal Anda meminjam sejumlah 10 juta rupiah dengan pembayaran dalam kurun waktu 1 tahun, maka suku bunga yang dikenakan pada Anda adalah 1,29%.

Dilansir dari Tokopedia, bunga untuk besar pinjaman tersebut adalah Rp. 1.548.000,-. Suku bunga yang dikenakan Tokopedia tersebut tergolong kompetitif dan tidak terlalu berbeda dengan penyedia pinjaman di perbankan. Keuntungannya adalah pinjaman dengan suku bunga rendah itu dapat dilakukan secara online dan cepat, langsung dari tempat Anda tinggal.

Syarat Pengajuan Pinjaman di Tokopedia

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia minimal 21-65 tahun
  3. Umumnya harus minimal 6 bulan berjualan di Tokopedia

Cara Pengajuan Pinjaman di Tokopedia

  1. Klik halaman Mitra Toppers untuk mengajukan pinjaman (Link : https://www.tokopedia.com/mitra-toppers/)
  2. Ketik nominal pinjaman yang Anda butuhkan
  3. Pilih produk pinjaman yang Anda inginkan. Anda juga dapat menggunakan fitur “Bandingkan Pinjaman” untuk mengetahui perbedaan pinjaman yang ditawarkan masing-masing peminjam.
  4. Lengkapi formulir dan ajukan pinjaman. Sebaiknya, bacalah Syarat dan Ketentuan secara cermat dan tuntas.
  5. Tokopedia akan mengajukan pinjaman ke penyedia pinjaman. Anda perlu menunggu konfirmasi dari pihak penyedia pinjaman.

Pihak penyedia pinjaman di Tokopedia

Merchant yang menyediakan pinjaman lewat Tokopedia adalah perbankan seperti Bank Danamon, Bank BCA, BNI, BRI, Sinarmas, dan lain-lain. Baca 5 Situs Pinjaman Tanpa Agunan Online Proses 1 Hari

Advertisements

Biaya yang dikenakan

Dalam penyediaan pinjaman ini, Tokopedia tidak mengenakan biaya apapun untuk peminjam. Jadi peminjam hanya dikenakan biaya administrasi atau provisi yang dikenakan oleh penyedia pinjaman. Besarnya biaya administrasi ini tergantung pada kebijakan masing-masing penyedia pinjaman.

Kelebihan pinjaman tanpa jaminan di Tokopedia

Kelebihan dari Tokopedia sebagai penjembatan antara merchant (penyedia pinjaman) dengan peminjam adalah :

Solusi Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair Ajukan di Tokopedia

  1. Peminjam dapat membandingkan suku bunga yang ditawarkan dengan adanya fitur “Bandingkan Pinjaman”. Akhirnya, calon peminjam dapat menemukan peminjam dengan suku bunga paling rendah dan tentunya sesuai kebutuhan.
  2. Terdapat rating pada program pinjaman. Fitur ini membantu menunjukkan pada calon peminjam tentang produk pinjaman yang paling sesuai.
  3. Kemungkinan besar permohonan pinjaman diterima. Karena Tokopedia membantu meyakinkan penyedia dana tentang kredibilitas penjual. Tokopedia memberikan data pendukung pada penyedia dana, sehingga penyedia dana lebih yakin kalau calon peminjam memang layak.
  4. Keamanan lebih terjaga. Tokopedia bermitra dengan lembaga finansial yang terpercaya dan menguntungkan. Dengan meminjam melalui Tokopedia, Anda tidak lagi meragukan kredibilitas penyedia dana.
  5. Terdapat fitur popularitas program yang memberi tahu Anda program pinjaman yang paling populer.

Kekurangan pinjaman tanpa jaminan di Tokopedia

Kekurangan dari pinjaman tanpa jaminan di Tokopedia adalah hanya bisa dilajukan oleh penjual yang telah aktif berniaga di Tokopedia selama minimal 6 bulan. Selain itu, hanya penjual yang memenuhi syarat tingkat penjualan tertentu yang bisa meminjam. Baca 4 Situs Pinjaman Tanpa Jaminan Terpercaya

Wajar saja, memang layanan pinjaman di Tokopedia ini ditujukan untuk mengembangkan UMKM online melalui akses permodalan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan