Home Pegadaian Syarat Gadai Laptop di Pegadaian Syariah (Pengalaman Pribadi)

Syarat Gadai Laptop di Pegadaian Syariah (Pengalaman Pribadi)

5 min read
0
0
Syarat Gadai Laptop di Pegadaian Syariah

Syarat Gadai Laptop di Pegadaian Syariah  – Menggadaikan barang berharga merupakan salah satu solusi saat seseorang membutuhkan uang. Barang apa saja bisa digadaikan termasuk laptop. Syarat untuk gadai laptop pada umumnya sama saja, baik itu syarat gadai laptop di pegadaian konvensional maupun syarat gadai laptop di pegadaian syariah.

Pegadaian syariah ini muncul dikarenakan semakin banyaknya umat muslim yang ingin menjadi bagian dari pergadaian sebagai penggadai tetapi dilakukan dalam cara yang menggunakan syariat Islam.

Advertisements

Tidak jauh berbeda dengan pegadaian konvensional, pegadaian syariah juga merupakan lembaga keuangan yang berbasis syariah.

Jadi bagi Anda umat muslim yang ingin menggadaikan barang Anda dengan basis syariat Islam, pegadaian syariah bisa menjadi pilihan Anda. pegadaian syariah juga memiliki izin yang sama seperti pegadaian konvensional.Baca Sistem Pembayaran Pegadaian

Syarat Gadai Laptop di Pegadaian Syariah

Pegadaian ini juga memiliki tingkat keamanan yang sama dengan keamanan pada pegadaian konvensional. Tidak ada yang berbeda dari segi harga atau pelayanan.

Yang membedakan pegadaian syariah dengan pegadaian konvensional terletak pada metode pemberian bunga dan waktu peminjaman. Bila di pegadaian konvensional waktu yang diberikan adalah 120 hari atau sekitar 4 bulan, di pegadaian syariah hanya diberikan waktu 30 hari atau satu bulan.

Tidak terlalu lama, tetapi apabila waktu yang dibutuhkan lebih dari 30 hari maka dapat dibicarakan. Pengenaan bunga juga berbeda, pegadaian syariah memberikan hitungan bunga dalam kurun waktu 10 hari.

Advertisements

Nah, lalu apabila Anda ingin menggadaikan laptop di pegadaian syariah, maka apa saja syaratnya. Berikut ini beberapa syarat gadai laptop di pegadaian syariah yang bisa di persiapkan.Baca Gadai Laptop Tanpa Kwitansi di Pegadaian Apa Bisa?

  • Pertama, sehat jasmani dan rohani serta sudah akil baligh. Persyaratan pertama ini berlaku di beberapa pegadaian syariah. Hal ini tentu karena di dalam Islam, hal ini adalah beberapa hal yang termasuk syarat sah dalam bertransaksi.
  • Lalu, syarat kedua adalah menyiapkan kartu identitas seperti KTP atau SIM atau kartu pengenal lainnya.
  • Syarat ketiga adalah membawa laptop dan kelengkapannya. Semakin lengkap surat-surat dan kelengkapannya, semakin tinggilah taksiran harga laptop yang akan digadaikan.
  • Syarat keempat adalah, laptop tersebut merupakan milik sendiri dan tidak ada permasalahan dengan kepemilikan laptop.
  • Syarat kelima adalah, laptop yang akan digadaikan tidak rusak dan masih dalam kondisi bagus yang dapat digunakan.

Nah itu tadi beberapa syarat untuk menggadaikan laptop di pegadaian syariah. Syarat-syarat tersebut bukanlah syarat mutlak.Baca Harga Gadai Laptop Acer di Pegadaian

Syarat-syarat ini bisa berbeda sesuai dengan pegadaian yang akan di tuju. Oleh karena itu sebelum pergi menggadaikan laptop Anda, pastikan untuk menanyakan informasi terkait seputar syarat gadai laptop di pegadaian syariah.

Hal ini tidak terlalu sulit dilakukan, daripada barang gadai Anda ditolak karena syarat yang tidak lengkap, menanyakan syarat terlebih dahulu tidak ada salahnya bukan?

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan