Home Pinjaman Syarat Pinjaman BRI Untuk Usaha

Syarat Pinjaman BRI Untuk Usaha

4 min read
0
0
Syarat Pinjaman BRI untuk Usaha

Pinjaman BRI untuk Usaha  – Kabar gembira bagi Anda sebagai pengusaha mikro menengah. Saat ini pihak Bank BRI telah meluncurkan produk baru bagi para nasabahnya, yaitu pinjaman KUR ( Kredit Usaha Rakyat ).

KUR sendiri merupakan produk pinjaman yang ditawarkan kepada para pengusaha mikro yang ingin mengembangkan usahanya.

Advertisements

Program ini merupakan wujud kerja sama antara pemerintah dengan pihak BRI untuk menyediakan modal usaha. Syarat pengajuannya pun cukup mudah. Berikut ini informasi mengenai syarat pinjaman BRI untuk usaha

Untuk syarat pinjaman BRI untuk usaha disesuaikan dengan jenis paket produk yang akan dipilih, dimana besarnya pinjaman yang diberikan berkisar antara Rp. 25 juta sampai Rp. 500 juta.

Syarat Pinjaman BRI untuk Usaha

Produk KUR sendiri ada beberapa jenis, yaitu : Baca dulu Syarat Pinjaman Bank BCA Untuk Usaha

  • KUR mikro Bank BRI
  • KUR ritel Bank BRI
  • KUR TKI Bank BRI

KUR mikro Bank BRI

adalah paket KUR yang merupakan kredit modal kerja dan atau investasi, dimana plafond yang sampai dengan Rp 25 juta per debitur. Untuk mengajukan KUR jenis ini, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi, diantaranya :

  1. Kartu Identitas Diri, seperti KTP
  2. Kartu Keluarga ( KK )
  3. Surat Izin Usaha
  4. Minimal usaha sudah berjalan selama 6 bulan

KUR Ritel Bank BRI

Advertisements

Paket yang kedua merupakan kredit modal kerja dan atau investasi kepada pihak debitur yang telah memiliki usaha layak dan produktif dengan plafond sebesar > Rp 25 juta sampai dengan Rp 500 juta per debitur. Baca Bunga Pinjaman Bank Terendah update

Jika Anda merasa memiliki kriteria seperti ini, maka Anda bisa mengajukan KUR jenis ini. Adapun persyaratan yang harus Anda siapkan adalah sebagai berikut :

  1. Kartu Identitas Diri, seperti KTP
  2. Kartu Keluarga ( KK )
  3. Memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil ( IUMK ) atau surat izin sejenisnya

KUR TKI Bank BRI

Nah, kalau paket ini merupakan paket yang lain, yang diperuntukan bagi calon TKI yang akan berangkat ke negara lain. Adapun besarnya plafond sampai dengan Rp. 25 juta.

Untuk mengajukan permohonan pinjaman KUR ini, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi, diantaranya :

  1. Kartu Identitas Diri, seperti KTP
  2. Kartu Keluarga ( KK )
  3. Perjanjian Kerja dengan pengguna jasa
  4. Penempatan paspor dan VISA

Itulah 3 jenis paket KUR ( Kredit Usaha Rakyat ) yang disediakan oleh Bank BRI lengkap dengan beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Untuk selanjutnya, Anda harus membawa semua dokumen persyaratan tersebut ke kantor BRI untuk diproses lebih lanjut. Baca Syarat Pengajuan KTA Bank Terbaru

Syarat pinjaman BRI untuk usaha harus sesuai dengan paket produknya dan perhatikan juga terkait jangka waktu kredit yang berkisar antara 3-5 tahun. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan