Home Pinjaman Syarat Pinjaman Tanpa Agunan Bank BRI Bagi Perorangan (Pengalaman)

Syarat Pinjaman Tanpa Agunan Bank BRI Bagi Perorangan (Pengalaman)

5 min read
0
0
Syarat Pinjaman Tanpa Agunan Bank BRI Bagi Perorangan (Pengalaman)

Pinjaman Tanpa Agunan Bank BRI – Semakin banyak orang yang membutuhkan dana secara mendadak entah itu untuk kebutuhan konsumtif ataupun untuk modal bisnis.

Jika memerlukan dana mendadak, maka sekarang bisa langsung mengajukan pinjaman tanpa agunan ke bank BRI.

Advertisements

Tanpa adanya agunan tentu akan menguntungkan bagi pihak Anda pasalnya tidak perlu repot mencari-cari dokumen penting untuk dijadikan agunan.

Hanya saja jumlah uang yang harus Anda keluarkan untuk pengembalian pinjaman dana itu lebih besar dibandingkan peminjaman dengan agunan.

Namun perbedaannya tidak terlalu besar, untuk itu Anda tidak perlu ragu jika memang ingin mengajukan pinjaman tanpa menggunakan agunan.

Bagaimana caranya agar peminjaman tanpa agunan bisa disetujui dengan mudah? Berikut kami berikan tipsnya.

Tips Peminjaman Tanpa Agunan Agar Disetujui

Sebelum kami melanjutkan pembahasan tentang bagaimana tips pinjaman tanpa agunan, maka kami ingin memberikan bahasan lebih jauh tentang peminjaman tanpa agunan ini. Anda pasti sudah tahu bahwa sekarang bank itu sudah tersebar di mana-mana.

Tidak hanya BRI saja, namun ada berbagai bank lain seperti BNI, BTN dan sebagainya. Namun BRI ini masuk sebagai bank BUMN yang memang sudah dipercaya sebagai penopang perekonomian rakyat, khususnya pedesaan.

BRI sendiri sudah mempunyai banyak fasilitas keuangan yang nantinya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu tidak heran apabila sekarang banyak orang yang lebih tertarik mengajukan peminjaman ke bank BRI. baca Peminjaman Uang Di Bank Di Bawah 50 juta?

Advertisements

Jika sudah yakin ingin mengambil pinjaman tanpa adanya agunan, maka berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi masing-masing debitur:

  1. Harus merupakan WNI. Selain itu selama masa kredit, nasabah harus berada di Indonesia.
  2. Harus mengumpulkan fotokopian SK atau Surat Keterangan dan bisa juga fotokopi kartu mahasiswa (KTM). Sehingga ini menjadi bukti bahwa Anda sudah tergabung dalam sebuah lembaga atau kantor tertentu, dan benar-benar kuliah di sebuah Universitas tertentu.
  3. Harus mengumpulkan fotokopian KK
  4. Harus mengumpulkan fotokopian KTP
  5. Bagi yang ingin ajukan peminjaman tanpa agunan, harus 20 tahun untuk usia minimal, kemudian 55 tahun usia maksimal. Jika kurang dari 20 tahun atau lebih dari 55 tahun, maka pinjaman tanpa agunan tidak akan diberikan.

Harus mengumpulkan fotokopian surat nikah ataupun surat yang membuktikan bahwa Anda sudah berumah tangga.

Peminjaman dana yang diberikan oleh bank BRI ini bisa dengan agunan ataupun tanpa agunan. Sehingga setiap nasabah calon debitur akan lebih leluasa.

Bagi yang memiliki dokumen untuk dijadikan agunan, maka bisa digunakan agar jumlah cicilannya tidak terlalu banyak. Namun bagi yang tak punya dokumen apapun maka proses peminjaman bisa tetap berjalan lancar.

Hanya saja jumlah cicilan akan lebih besar dibandingkan peminjaman dengan adanya jaminan. Namun siapa saja yang memang ingin ambil pinjaman tanpa agunan cobalah pikirkan kembali. Pasalnya bunga besar itu bisa mencekik keuangan Anda nantinya. Baca Pencairan KUR BRI Agunan Sertifikat?

Selain itu jika memang ingin KTA, hendaknya jangan terlalu banyak jumlahnya, sehingga Anda tidak kesulitan dalam mengembalikannya.

 

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan