Home Pegadaian Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Terbaru

Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Terbaru

5 min read
0
0
Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Terbaru

Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Terbaru – Menggadaikan barang sering kali dijadikan alternatif tercepat untuk mendapatkan uang. Selain karena bisa menghasilkan uang dalam waktu cepat, kita juga bisa mengambil barang tersebut kembali ketika sudah bisa melunasi tagihan.

Cara ini cocok untuk Anda yang benar-benar membutuhkan uang tapi tidak mau kehilangan harta kesayangan seperti motor maupun mobil.

Advertisements

Selain menggadaikan barang, tempat-tempat pegadaian juga menerima surat-surat berharga, contohnya saja surat BPKB motor dan mobil.

Cara ini dirasa paling menguntungkan, karena pada jenis pegadaian tertentu seperti gadai arrum, yang Anda berikan pada pihak pegadaian hanya surat BPKB saja.Baca Pinjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan Apa Bisa?

Namun, ketika Anda tidak bisa membayar tagihan setelah tenggat waktu, risikonya motor dan mobil Anda harus diberikan kepada pegadaian yang bersangkutan, ini pun dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Terbaru

Untuk lebih jelasnya mari simak bagaimana tabel angsuran pegadaian BPKB terbaru, seperti uraian di bawah ini.

Sebagai contoh tabel angsuran pegadaian BPKB, Anda bisa melihatnya pada tabel di atas. Hanya ada beberapa kolom yang perlu Anda cermati seperti kolom ‘pinjaman’ dan ‘angsuran’.

Pinjaman adalah nilai taksiran yang nantinya akan diberikan kepada Anda. Nilai taksiran tersebut adalah disesuaikan dengan barang yang Anda gadaikan.Baca Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian

Sedangkan pada kolom angsuran, adalah nilai cicilan yang bisa Anda bayar di waktu-waktu tersebut. Misal, jika Anda berhutang 3 juta, maka Anda bisa mengangsur sekitar Rp. 288000 selama beberapa kali selama 12 bulan itu.

Advertisements

Untuk gadai BPKB motor biasanya hanya dibatasi meminjam sampai 15 juta dan itu pun berdasarkan taksiran motor milik Anda. Apabila menggadaikan BPKB mobil, tentu lebih besar.

Beberapa Macam Pegadaian yang Perlu Diketahui

Setelah melihat tabel angsuran pegadaian BPKB terbaru, Anda juga harus tahu macam-macam pegadaian yang bisa diterapkan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Apa saja itu?Baca Apakah Gadai BPKB Motor Tanpa Survey?

Pertama, ada pegadaian konvensional atau pegadaian yang biasa. Cara ini biasanya dilakukan mayoritas orang, dengan cara ini Anda dapat meminjam mulai dari yang paling kecil yaitu 50 ribu rupiah hingga paling banyak 200 juta rupiah.

Jangka waktunya paling lama 4 bulan, tapi dengan ketentuan pinjaman bisa diperpanjang dengan bunga 1,15% setiap 15 hari terlewat. Namun, jika Anda ingin mencari pegadaian tanpa bunga, bisa juga mengajukan gadai syariah.

Tata caranya memang sama seperti gadai secara konvensional namun bunga akan diganti dengan biaya penitipan barang, atau yang disebut ijaroh.

Cara gadai lain yang cukup menguntungkan adalah gadai arrum, biasanya ditujukan untuk pengusaha kecil. Pegadaiannya memegang prinsip-prinsip syariah.Baca Gadai Motor di Pegadaian Tanpa BPKB Apa Bisa?

Jadi seandainya Anda meenggadaikan BPKB, motor atau mobil Anda masih di tangan Anda, masih bisa dipakai untuk menjalankan usaha, hanya BPKB yang ditahan pihak pegadaian. Meskipun begitu, ketika masa tenggang habis, barang-barang tersebut tetap menjadi milik pegadaian.

Itu tadi adalah contoh tabel angsuran pegadaian BPKB terbaru beserta jenis-jenis gadai yang perlu dipahami, semoga bermanfaat untuk Anda sebelum benar-benar menggadaikan barang kesayangan. Semoga sukses.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan