Home Pinjaman Tabel Cicilan Gadai BPKB Motor Update

Tabel Cicilan Gadai BPKB Motor Update

4 min read
0
0
Tabel Cicilan Gadai BPKB Motor Update

Tabel cicilan gadai bpkb motor update merupakan form yang berisi jumlah angsuran yang harus dibayar oleh pemohon setiap bulannya.

Setiap pegadaian memiliki syarat serta jumlah pinjaman minimum dan maksimum yang berbeda. Tetapi pada umumnya setiap perusahaan pegadaian memberikan jangka waktu maksimum untuk melunasi cicilan sampai 2 tahun.

Advertisements

Pegadaian sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat terlebih lagi untuk masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan dana dalam waktu yang mendesak.

Walaupun bank menyediakan layanan pegadaian, masyarakat lebih memilih pegadaian swasta karena persyaratannya mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Selain itu, bank juga sering menolak permintaan peminjaman dana karena kekurangan dokumen dan persyaratan dari bank yang terlalu sulit. Apabila diterima, proses penyetujuan dan pencairan dananya sangat lama.

Tabel Cicilan Gadai BPKB Motor Update

Tabel Cicilan Gadai BPKB Motor Update

Kini, masyarakat yang memerlukan dana cepat baik untuk keperluan yang mendesak atau modal usaha dapat mengajukan pinjaman dengan cepat. Baca Simulasi Gadai BPKB Mobil

Hanya dengan bpkb motor, masyarakat sudah bisa meminjam hingga puluhan juta tergantung kebijakan masing-masing pegadaian.

Masyarakat juga bisa memperkirakan jumlah angsuran setiap bulan dengan melihat tabel cicilan gadai bpkb motor update.

Advertisements

Syarat untuk pengajuan pinjaman dengan bpkb motor sebagai agunan juga relatif mudah. Pemohon tinggal melengkapi dokumen tambahan seperti identitas, slip gaji, dan surat-surat kendaraan.

Adapun persyaratan lainnya seperti jenis motor, usia minimum, serta syarat-syarat lainnya diatur sesuai kebijakan perusahaan.

Termasuk jumlah pinjaman yang dapat diajukan juga berbeda. Ada pegadaian yang membebaskan pemohon meminjam sampai dengan jumlah tertentu.

Adapula yang memberikan pinjaman dengan total maksimum persenan dari harga motor yang menjadi jaminan. Baca Syarat Ketentuan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Sebagai contoh jika Anda ingin mengajukan pinjaman dengan bpkb sebagai jaminan di pegadaian A. Setelah memenuhi persyaratan Anda akan ditanya mengenai jumlah dana yang akan dipinjam dan lamanya membayar angsuran.

Jika Anda meminjam 20 juta dengan jangka waktu cicilan 24 bulan, maka setiap bulannya Anda harus membayar cicilan sebesar Rp 755.600, begitu pula seterusnya.

Apabila Anda meminjam dari pegadaian yang memberikan pinjaman sesuai harga kendaraan yang menjadi agunan, Anda tinggal menghitung harga kendaraan dikali persenan yang ditentukan pegadaian tersebut.

Misalnya, harga motor Anda saat membeli ialah Rp 20.000.000.- pegadaian B memberikan pinjaman maksimum 60% dari harga motor. Maka Anda dapat meminjam sebanyak Rp 12.000.000.- dan seterusnya.

Contoh di atas hanya berupa gambaran ketika Anda akan meminjam dana. Adapun perhitungan mengenai jumlah pinjaman serta angsuran setiap bulannya, perusahaan biasanya memiliki cara menghitungnya sendiri.Baca 3 Lokasi Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Tetapi tabel cicilan gadai bpkb motor update bisa tetap Anda jadikan acuan sebelum mengajukan pinjaman serta menjadi tolak ukur besarnya pinjaman maksimum yang bisa Anda bayar cicilan setiap bulannya sampai lunas.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan