Home Pegadaian Tabel Pinjaman Bank BJB Untuk PNS dan Karyawan

Tabel Pinjaman Bank BJB Untuk PNS dan Karyawan

4 min read
0
0
Tabel Pinjaman Bank BJB Untuk PNS dan Karyawan

Kabar gembira bagi yang berprofesi menjadi PNS dan karyawan, sekarang bank BJB memberikan layanan pinjaman khusus untuk kedua profesi tersebut.

Bank BJB merupakan salah satu bank yang berstatus pembangunan daerah. Dalam pelayanannya bank BJB selalu memberikan yang terbaik salah satunya dengan memberikan KTA.

Advertisements

Dalam internet pinjaman bank BJB biasanya disediakan dalam bentuk tabel pinjaman bank BJB untuk PNS dan karyawan.

Pinjaman bank BJB tersebut bernama Kredit Guna Bhakti. Pinjaman untuk PNS dan karyawan termasuk juga PNS pemda, non Pemda, CPNS dan karyawan swasta.

Pinjaman Bank BJB Untuk PNS dan Karyawan

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BJB

Apa itu kredit Guna Bhakti? Kredit jenis ini merupakan kredit yang pelayanannya diberikan ke nasabah yang berpenghasilan tetap yang gajinya harus disalurkan melalui perusahaan yang bekerjasama dengan bank BJB atau melalui Bank BJB sendiri.

Nasabah tersebut meliputi PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan Karyawan yang notabenenya memiliki gaji tetap.

Untuk mengetahui tabel pinjaman bank BJB untuk PNS dan karyawan, maka Anda harus melihat terlebih dahulu jumlah jangka waktu sesuai dengan jenis debiturnya. Jika debiturnya merupakan seorang PNS baik PNS Pemda maupun non Pemda, jangka waktunya adalah 15 tahun.

Advertisements

Sementara itu, untuk karyawan jangka waktunya adalah 5 tahun. Untuk CPNS baik Pemda maupun Non Pemda, jangka waktunya adalah 5 tahun. Untuk lebih lengkapnya bisa dicek di website resmi bank BJB yakni www.bankbjb.co.id.

Bagi PNS atau karyawan yang ingin mengajukan kredit ini harus memenuhi syarat-syarat terlebih dahulu. Baca Pinjam Uang Dengan Jaminan KTP

Apa saja syarat lengkap yang harus dimiliki agar bisa melakukan kredit Guna Bhakti? Untuk persyaratan lengkapnya, nasabah harus menyediakan beberapa dokumen.

Dokumen tersebut yaitu fotokopi KK (Kartu Keluarga), fotokopi KTP, slip gaji, fotokopi NPWP, fotokopi kartu pegawai, foto 3×4 sebanyak 1 buah (pemohon dan pasangan), surat pengangkatan menjadi pegawai, surat kepangkatan terakhir, surat keputusan kepegawaian yang asli, dan surat keputusan calon kepegawaian yang asli. Dokumen-dokumen tersebut harus dilengkapi terlebih dahulu agar bisa bergabung dalam kredit bank BJB.

Berapakah batas jumlah peminjamannya? Bank BJB sudah mengatur jumlah limit dari peminjamannya sesuai dengan profesi nasabah.

Untuk yang berprofesi sebagai karyawan swasta, maka bisa meminjam hingga 150 juta rupiah dengan payroll di bank BJB atau 100 juta rupiah tanpa payroll. Sementara itu untuk PNS bisa meminjam hingga 500 juta rupiah.

Tabel pinjaman bank BJB untuk PNS dan karyawan biasanya disediakan untuk memudahkan nasabah dalam memahami kredit Guna Bhakti ini. Tenor pada masing-masing profesi tentu berbeda-beda.

Tenor untuk karyawan yaitu 5 tahun sedangkan untuk PNS adalah maksimal 3 bulan sebelum masa jabatan PNS habis. Baca Keuntungan Investasi & Tabungan Emas

Untuk yang ingin mengajukan kredit ini, bisa langsung ke bank BJB atau mengajukan di website resmi bank BJB.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan