Home Perbankan Terbaru Syarat Pengajuan KTA Bank DBS Bagi Karyawan dan Swasta

Terbaru Syarat Pengajuan KTA Bank DBS Bagi Karyawan dan Swasta

6 min read
0
0
Terbaru Syarat Pengajuan KTA Bank DBS Bagi Karyawan dan Swasta

Bank DBS atau Dana Bantuan Sahabat menyediakan Kredit Tanpa Agunan yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Kelebihan KTA Dana Bantuan Sahabat adalah plafonnya yang mencapai 300 juta rupiah, serta suku bunganya yang sangat kompetitif, yakni hanya 0,88%.

Pengembalian KTA DBS dapat dilakukan dalam kurun waktu 12, 24 dan 36 bulan. Selain itu, persyaratan KTA DBS ini sangat mudah, apalagi bagi Anda karyawan atau swasta. Apa sajakah persyaratan untuk mengajukan KTA DBS? Berikut infonya :

  1. WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun
  2. Memiliki penghasilan kotor per bulan minimal Rp.3.000.000 (bagi karyawan), Rp. 5.000.0000 (bagi wiraswasta dan profesional)
  3. Minimal limit kartu kredit adalah Rp.6.000.000 (bagi karyawan) dan Rp.7.000.000 (bagi wiraswasta dan profesional)
  4. Minimal telah bekerja atau berusaha selama minimal 1 tahun dan merupakan karyawan tetap (bagi karyawan) dan minimal 2 tahun (bagi wiraswasta dan profesional)
  5. Minimal masa aktif kartu kredit di bank lain adalah 9 bulan (bagi karyawan) dan 12 bulan (bagi wiraswasta dan profesional)

Sementara itu, persyaratan dokumen yang harus dipenuhi saat mengajukan KTA Dana Bantuan Sahabat baik bagi karyawan, swasta dan profesional adalah :

Advertisements
  1. Aplikasi asli
  2. Fotokopi E-KTP
  3. Fotokopi kartu kredit
  4. Fotokopi NPWP

Itulah persyaratan dokumen yang dibutuhkan oleh karyawan, swasta maupun profesional saat hendak mengajukan KTA di Dana Bantuan Sahabat. Persyaratan tersebut tentu tergolong mudah dan sederhana, mengingat biasanya bank mengharuskan karyawan atau swasta untuk melampirkan SK Karyawan atau Surat Ijin Usaha.

Proses Pengajuan KTA Dana Bantuan Sahabat

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mengajukan KTA di Dana Bantuan Sahabat? Saat hendak mengajukan KTA biasanya harus mengunjungi kantor cabangnya. Namun, untuk pengajuan KTA DBS memang sedikit berbeda. Berikut prosesnya : Baca Pinjam Uang 5 Juta Dimana Paling Mudah dan Tidak Ribet?

Advertisements
  1. Kunjungi alamat ini (https://www.dbs.com/id/personal-id/dbs-forms/dana-bantuan-sahabat.page?pid=ID_bh_tre_prodetailloan_KTAlbhmudahbtn_300218)
  2. Pada halaman tersebut, isikan data pada kolom bertajuk “Hubungi Saya”. Data yang diisikan adalah titel (Bapak atau Ibu), nama lengkap, kota domisili, jumlah pinjaman, nomor telepon genggam, dan alamat email. Setelah itu Anda mengisikan informasi tentang kepemilikan kartu kredit Anda. Setelah selesai mengisi data tersebut, klik “Kirim”. Dengan mengklik “Kirim”, berarti Anda bersedia untuk dihubungi oleh pihak Bank Dana Bantuan Sahabat.
  3. Setelahnya, pihak DBS akan menghubungi Anda. Ajukan KTA DBS. Kemudian, pihak DBS akan menjelaskan tentang KTA yang akan Anda jalani. Apalagi sesuai, Anda dapat menyetujui KTA DBS.
  4. Setelah menyetujui, akan ada petugas Dana Bantuan Sahabat yang mendatangi Anda. Petugas DBS ini membawa formulir aplikasi dan mengambil persyaratan dokumen yang ditetapkan.
  5. Pihak DBS akan menelepon sekali lagi untuk menanyakan data-data yang diperlukan untuk pihak analis. Setelahnya, akan ada konfirmasi tentang persetujuan atau penolakan pengajuan KTA DBS.
  6. Pencairan dana pinjaman di Dana Bantuan Sahabat adalah 3 hari setelah konfirmasi persetujuan bank.

Simulasi KTA Dana Bantuan Sahabat

Semisal, Anda meminjam uang sebesar 50 juta rupiah di Dana Bantuan Sahabat. Bunga yang dikenakan merupakan bunga flat sebesar 0,88%. Jika waktu pengembalian yang Anda pilih adalah 12 bulan, maka besar cicilan per bulan Anda adalah Rp.4.811.611.

Jika jangka waktu pengembalian yang dipilih adalah 24 bulan, maka besar cicilan adalah Rp.2.728.400 per bulan. Sedangkan jika 36 bulan, maka besar cicilan adalah Rp.2.033.758 per bulan.

Biaya yang Dikenakan pada KTA Dana Bantuan Sahabat

Saat mengajukan kredit di bank, jumlah uang yang dicairkan tentu tidak 100% jumlah yang Anda ajukan. Karena dipotong dengan biaya-biaya. Di Dana Bantuan Sahabat, dana pinjaman akan dikurangi dengan biaya provisi atau biaya administrasi, biaya asuransi, dan biaya transfer (jikalau ada). Baca Hitung Bandingkan Bunga Pinjaman 6 Bank Terendah Berikut

Biaya provisi atau administrasi adalah biaya yang dikenakan sebagai balas jasa telah disetujui dan dicairkannya dana pinjaman. Sementara biaya asuransi berguna sebagai manajemen resiko jika terjadi hal yang tidak diinginkan kepada debitur.

Bank Dana Bantuan Sahabat ini bisa digunakan oleh orang-orang yang berdomisili di wilayah seperti Jabodetabek, Medan, Bandung atau Surabaya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan