Home Pegadaian Trik Investasi Emas Di Pegadaian Supaya Untung Melimpah

Trik Investasi Emas Di Pegadaian Supaya Untung Melimpah

5 min read
0
0
Trik Investasi Emas Di Pegadaian Supaya Untung Melimpah

Trik Investasi Emas Di Pegadaian Supaya Untung Melimpah – Saat ini salah satu barang yang dianggap mewah dan memiliki nilai investasi tinggi adalah emas.

Alasan mereka membeli emas, selain untuk perhiasan dapat juga digunakan sebagai tabungan di masa yang akan datang jika harga jual emas mengalami kenaikan.

Advertisements

Bagi sebagian orang emas dianggap investasi yang paling menguntungkan jika dibandingkan dengan investasi lain, seperti investasi rumah, reksa dana, deposito, saham dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, kebanyakan orang merasa tidak aman jika menyimpan perhiasan tersebut di dalam rumah.

Jika Anda ingin menyimpan emas dan terbebas dari rasa takut, terdapat beberapa cara yang aman dan terjamin untuk menyimpan emas Anda.

Salah satunya yakni dengan menggunakan jasa pegadaian. Di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa trik investasi emas di pegadaian yang perlu Anda ketahui.Baca Hukum Tabungan Emas Pegadaian

Trik Investasi Emas Di Pegadaian Supaya Untung Melimpah

  1. Mencicil Emas

Trik yang pertama, Anda dapat melakukan cicilan atau mencicil emas yang Anda inginkan. Anda hanya perlu pergi ke kantor pegadaian yang ada di sekitar lokasi Anda, kemudian Anda hanya tinggal memilih emas mana yang akan Anda cicil.

Prosedur yang harus Anda lalui yakni setelah memilih logam mulia, Anda perlu melakukan pembayaran DP atau uang muka sebesar 20 sampai 30 % dari total nilai emas yang Anda pilih.Baca Cara Gadai BPKB Motor Di Bank

Kemudian Anda harus menentukan lamanya waktu cicilan Anda. Setelah Anda melunasi cicilan Anda, dalam waktu 1 sampai 2 minggu Anda sudah dapat membawa emas yang Anda inginkan.

Advertisements
  1. Menitipkan Emas

Jasa penitipan emas kini ada di lembaga pegadaian, jadi Anda dapat menitipkan emas Anda dengan aman dan terlindungi, tidak hanya itu biaya jasanya juga terjangkau, yakni sekitar Rp 20.000.-  per 100 gram per bulan. Anda tidak perlu khawarit, emas yang sudah Anda titipkan di pegadaian dijamin tidak akan hilang.

  1. Gadai Emas

Jika Anda dalam keadaan terjepit dan membutuhkan uang dalam waktu yang singkat, sedangkan Anda tidak mau menjual perhiasan emas Anda maka Anda dapat menitipkan emas Anda di pegadaian terdekat.Baca Harga Gadai BPKB Motor Kisaran Berapa?

Nilai yang akan Anda dapatkan yakni sebesar 85 % dari harga emas yang Anda miliki. Penitipan emas ini diberikan kurun waktu selama 4 bulan, namun jika Anda merasa waktu yang diberikan kurang, Anda dapat melakukan perpanjangan dengan menambah biaya sewa.

  1. Tabungan Emas

Mungkin kebanyakan orang tidak pernah mendengar istilah tabungan emas. Konsep dari tabungan emas itu sendiri seperti saat Anda mencairan uang di bank. Jadi emas yang sudah Anda beli dititipkan ke pegadaian dan uangnya dapat Anda cairkan di pegadaian tersebut.

Progam ini dianggap memberikan kemudahan karena dengan menabung Rp 10.000,- Anda sudah berinvestasi emas seberat 0,01 gram.

Harga emas di tabungan Anda akan disesuaiakan dengan harga ketika Anda melakukan transaksi pertama dan Anda akan mulai menabung emas dari berat yang paling rendah.Baca Kelebihan Tabungan Emas Pegadaian Syariah

Kelebihan dari program ini yakni, pada saat Anda ingin mencairkannya, harga yang akan Anda dapatkan akan di sesuaikan dengan harga saat itu sehingga Anda tidak akan mengalami kerugian.

Itulah 4 trik yang dapat kami sampaikan mengenai investasi emas yang menguntungkan di pegadaian. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi bagi Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan