Home Perbankan UPDATE Nomer DBS KTA Call Center 24 Jam Layanan Nasabah

UPDATE Nomer DBS KTA Call Center 24 Jam Layanan Nasabah

7 min read
0
0
UPDATE Nomer DBS KTA Call Center 24 Jam Layanan Nasabah

DBS KTA Call Center – DBS (Dana Bantuan Sahabat) merupakan bank yang menyediakan layanan kredit untuk area Jabodetabek, Medan, Bandung dan Surabaya. Untuk meningkatkan kualitas layanannya, Dana Bantuan Sahabat memiliki Call Center yang dapat dihubungi oleh nasabah.

Call Center DBS dapat digunakan nasabah untuk menyampaikan pengaduan. Nomor Call Center DBS adalah 1500 DBS (327) atau 69 DBS (327). Call Center Dana Bantuan Sahabat dapat dihubungi pada hari Senin sampai Jumat pukul 8.00 – 17.00. Call Center Dana Bantuan Sahabat ini dapat dihubungi hanya dalam hari kerja, alias tidak melayani pada hari libur.

Advertisements

Selain melalui Call Center, nasabah DBS dapat melakukan pengaduan secara langsung. Caranya adalah dengan mendatangi Relationship Manager atau Customer Service Manager di kantor cabang Dana Bantuan Sahabat terdekat.

Call Center adalah layanan informasi yang disediakan oleh sebuah perusahaan dan dapat diakses konsumennya melalui telepon. Apabila call center dapat dihubungi lewat telepon, maka customer service dapat didatangi secara langsung. Call Center dan Customer Service merupakan aspek penting dalam perusahaan yang mencerminkan seberapa baik perusahaan melayani konsumennya.

Pengaduan melalui call center dan customer service termasuk dalam pengaduan secara lisan. Perlu diketahui bahwa pengaduan di Dana Bantuan Sahabat dapat juga dilakukan secara tertulis. Dikutip dari situs resminya (https://www.dbs.com/id/sme-id/customer-complaints.page), pengaduan tertulis ini dapat disampaikan melalui surat, faksimili dan juga email. Untuk pengaduan lewat email, jangan lupa untuk melampirkan fotokopi kartu identitas dan dokumen pendukung yang lainnya. Kalau tidak, maka pengaduan Anda tidak akan bisa ditangani.

Penyelesaian pengaduan secara tertulis ini akan diselesaikan oleh DBS dalam waktu 20 hari kerja sejak pengaduan. Apabila masa penyelesaian oleh DBS melebihi waktu yang dijanjikan di atas, maka DBS akan menyampaikan pemberitahuan secara tertulis tentang perpanjangan tersebut.

Tugas Call Center Saat Ada Pengaduan dari Nasabah

Itu tadi tentang layanan Call Center Dana Bantuan Sahabat kepada nasabahnya. Untuk lebih jauh lagi, simak informasi tentang tugas  call center berikut ini :

Advertisements
  1. Menerima setiap telepon yang masuk ke Call Center
  2. Mendengarkan dengan cermat pengaduan yang disampaikan oleh nasabah
  3. Memberikan jawaban atau solusi yang tepat untuk pertanyaan atau permasalahan dari nasabah
  4. Melayani nasabah dengan ramah dan tegas

Selain tugas tersebut, Call Center Dana Bantuan Sahabat biasanya juga bertugas untuk menghubungi nasabah. Hal ini biasa dilakukan saat nasabah hendak melakukan kredit. Perlu diketahui bahwa pengajuan kredit di Dana Bantuan Sahabat bisa dilakukan lewat online. Baca Berapa Cara Mudah Cek Status Aplikasi KTA DBS

Sehingga untuk pelayanan pengajuannya, bisa dilakukan di rumah Anda. Setelah melakukan pendaftaran online, nantinya akan ada petugas DBS yang menelepon Anda untuk mengkonfirmasi dan mengurusi pengajuan pinjaman.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah proses pengajuan pinjaman Dana Bantuan Sahabat secara online :

  1. Kunjungi situs pendaftaran kredit Dana Bantuan Sahabat ini. (https://www.dbs.com/id/personal-id/dbs-forms/dana-bantuan-sahabat.page?pid=ID_bh_tre_prodetailloan_KTAlbhmudahbtn_300218)
  2. Isikan data pada kolom berjudul “Hubungi Saya”. Data yang perlu diisi adalah nama lengkap, kota domisili, jumlah pinjaman yang diinginkan, nomor HP, dan alamat email yang aktif. Klik “Kirim”. Dengan mengklik “Kirim”, berarti Anda bersedia untuk dihubungi oleh pihak Bank Dana Bantuan Sahabat.
  3. Pihak DBS akan menghubungi Anda untuk mengkonfirmasi pengajuan KTA DBS.
  4. Petugas DBS mendatangi rumah Anda dengan membawa formulir aplikasi yang harus Anda isi dan juga mengambil persyaratan dokumen yang telah ditentukan.
  5. Jika diperlukan, pihak DBS akan menelepon sekali lagi untuk menanyakan data-data yang diperlukan oleh pihak analis. Setelahnya, akan ada konfirmasi tentang persetujuan atau penolakan pengajuan KTA DBS.
  6. Pencairan KTA DBS berlangsung paling lama 3 hari kerja setelah konfirmasi persetujuan. Dana KTA ini langsung dicairkan ke rekening Anda.

Itulah proses pengajuan KTA DBS yang dapat dilakukan secara online. Ingat untuk selalu mengaktifkan telepon genggam Anda ketika mengajukan KTA ini. Jangan sampai Anda susah dihubungi oleh pihak DBS sehingga memperlambat proses persetujuan KTA. Baca Kisaran Lama Proses KTA DBS Disetujui Sampai Terima Duit

Kelebihan proses KTA ini adalah Anda tidak perlu repot datang ke bank dan mengantre untuk mendapatkan kredit. Dengan jaringan internet serta piranti komputer atau android, Anda sudah bisa mengakses KTA ini.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan